View Full Version
Ahad, 23 Aug 2015

Banyak Krisis, Amien Rais Himbau Pemerintah Lakukan Musyawarah Nasional

BANDUNG (voa-islam.com)- Mantan Ketua Umum MPR RI Amien Rais mengatakan Presiden Joko Widodo jangan memikirkan persoalan remeh temeh lagi. Presiden, sebutnya, sudah harus membuka mata bahwa ada ancaman serius terhadap kondisi Indonesia.

Jokowi sebagai kepala negara, kata dia, harus bersedia membuka tangan untuk mengundang seluruh tokoh bangsa, seluruh pimpinan lembaga negara, pimpinan TNI, Polri bahkan partai politik di seluruh Indonesia. 

“Kita sepakati saat ini kita sudah sangat kritis,” katanya saat perayaan Hari Ulang Tahun PAN di gedung Joeang, Bandung, Ahad (23/08/2015) seperti yang dikutip Republika.

Musyawarah Nasional, kata ia, juga harus mengundang intelektual terkemuka, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) nasional, maupun pimpinan media massa nasional. Jokowi harus bertindak sebagai ketua mussywarah sedangkan Jusuf Kalla sebagai wakil ketua musyawarah.

Menurut Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Indonesia kini tengah banyak dirundung krisis. Mulai krisis ekonomi, di mana rupiah tergoncang, banyaknya para pekerja yang di-PHK oleh perusahaan. Dan menurut Amien hal demikian terjadi lantaran iklim politik yang semakin melemah.

"Saat ini, kondisi ekonomi Indonesia sedang terguncang. Rupiah melemah, banyak PHK oleh perusahaan, dan perekonomian masih labil. Kalau kondisi ekonomi yang lemah ini diikuti dengan lemahnya iklim politik nasional, maka tidak ada lagi yang akan menolong Indonesia dari kebangkrutan sebagai sebuah negara," tegasnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version