View Full Version
Ahad, 23 Aug 2015

Ekonomi Terburuk Paska Reformasi, PAN: Waktunya Bersatu, Bukan Terkotak-kotak

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa saat ini perekonomian Indonesia terburuk paska masa reformasi. Karena itu ia menghimbau kepada seluruh elemen, khususnya pemerintah agar memperhatikan kondisi ini.

Ia meminta, pemerintah harus memiliki sense of crisis. Mengapa, karena ketua Umum PAN tersebut mengungkapkan, pengusaha di Indonesia, omsetnya sudah turun sebesar 30 persen. Dari bidang ritel bahkan lebih tinggi, yaitu mengalami penurunan sebesar 50 persen.

''Oleh sebab itu, kalau selama ini politisi hanya sibuk memikirkan Power Sharing. Sekarang sudah saatnya menekankan ''responsibilty sharing'. Saatnya kita bersatu, tidak boleh lagi ada pengkotak-kotakan, baik itu KMP-KIH maupun partai politik,'' kata Zulkifli saat berpidato di Kongres Nasional Pemuda Katolik, di Batam, Sabtu (22/08/2015) sebagaimana yang dikutip Republika.

Zulkifli berpendapat, kalau semua pihak bersama-sama, seperti tokoh agama, pengusaha, dan pemerintah. Maka, seberat apapun masalah yang dihadapi pasti akan menemukan jalan keluarnya. Oleh karena itu sekali lagi ia menghimbau, ini waktunya untuk bersatu. Bukan waktunya gaduh dan bertengkar antar pemerintah maupun partai politik. 

''Kalau para elit masih bertengkar. Partai politik masih mengagung-agungkan perbedaan. Kalau ada apa-apa kita juga yang kena,'' ujar Zulkifli. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version