View Full Version
Selasa, 25 Aug 2015

Pengamat GI: Kalau Dollar Sentuh 14.300 Dalam Dua Hari Ini, Indonesia Bisa 'Kiamat'

JAKARTA (voa-islam.com) - Gejolak harga nilai tukar rupiah terhadap dollar terendah sepanjang Pemerintahan Jokowi-JK yang belum genap satu tahun menjabat. Saat ini rupiah sudah berada di atas Rp. 14.000 per dollar AS.

Direktur Gaspol Indonesia Virgandhi Prayudantoro mengatakan bahwa.

“Lemahnya rupiah sudah sangat memprihatinkan kita semuanya, (kalau) sampai dollar sentuh angka 14.300 dalam dua hari ini, Indonesia bisa 'Kiamat',” terangnya di Jakarta, Senin (24/8).

...banyak rakyat yang berharap adanya perubahan agar bisa hidup lebih baik lagi, bukan lagi membuat keputusan yang banyak merugikan dan menyusahkan rakyat seperti sekarang ini

Presiden Jokowi sudah melakukan perubahan tim ekonomi pada kabinet kerjanya akan tetapi belum ada dampak signifikan terasa untuk perekonomian Indonesia saat ini yang dilakukan oleh menteri barunya tersebut.

“Bila Jokowi tidak mampu menyelamatkan rupiah secepat mungkin, maka rupiah akan terjun bebas sampai level 17.000 – 18.000 dalam waktu dekat, yang akan membuat Indonesia terpuruk karena bahan pangan melambung dan banyak bisnis dan industi yang mati serta PHK massal akan terjadi secara sporadis,” ujar Gandhi.

“Kita berharap Pemerintahan Presiden Jokowi bisa maksimal dalam melakukan tugas karena banyak rakyat yang berharap adanya perubahan agar bisa hidup lebih baik lagi, bukan lagi membuat keputusan yang banyak merugikan dan menyusahkan rakyat seperti sekarang ini,” tambahnya. [abp/mna/pribumi]


latestnews

View Full Version