View Full Version
Selasa, 08 Sep 2015

PAN Tidak Memiliki Jati Diri sebagai Partai Reformasi

JAKARTA (voa-islam.com)- Harapan masyarakat dengan bergabungnya PAN ke pemerintah salah satunya ialah perihal ekonomi. Pasalnya masyarakat melihat dan juga merasakan bahwa ekonomi saat ini sedang lusuh.

"Ada harapan kepada PAN, yakni publik berharap ekonomi dapat menguat, dengan memajukan ekonomi yang ada," demikian hasi survei Lingkaran Survei Indonesia tadi siang (08/09/2015).

Partai besutan mantan MPR Amin Rais ini pun disarankan masuk ke dalam kabinet pemerintah. Namun dengan catatan PAN mempunyai kader atau menteri yang nantinya memenuhi syarat yang layak.

"Layaknya yang capable, mempunyai integritas yang baik, dan tidak memunculkan kontoversi di kemudian hari," kata Rully Akbar yang membacakan hasil survei.

Akan tetapi di lain sisi, PAN dilihat hingga saat ini masih dianggap tidak memiliki jati diri kuat. Atau bahkan hanya memanfaatkan peluang untuk membesarkan suara untuk Pilkada. Serta partai ini dinilai masih abu-abu dalam menentukan sikapnya terhadap politik.

"PAN hanya gabung ke pemerintah. Tetapi tidak keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP)," respon Rully saat ada wartawan yang bertanya perihal sikap PAN. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version