View Full Version
Kamis, 17 Mar 2016

Jangan Serang Ahok Lewat Agama dan Ras: Itu Sudah Kuno!

JAKARTA (voa-islam.com)- Indra J Piliang memberikan resep bagaimana melawan bakal calon Gubernur DKI Jakarta mendatang. Salah satunya menghadapi Gubernur petahana Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Politi ini misalnya saja mengatakan bila ingin mengalahkan Ahok, hal yang perlu diperhatikan ialah dengan tidak menggunakan cara-cara rasial maupun agama.

"Yang mau nyerang Ahok, tidak perlu rasisme atau agamaisme. Itu cupu. Mau saya tunjukkan caranya? Tunjuk tangan, dong! Tips #CaraEleganNyerangAhok dimulai, ya? Jadi,tidak perlu rasis atau agamais. Itu cara kuno," tulisnya di akun Twitter pribadinya, @IndraJPiliang.

Menurut Indra, hal yang perlu diperhatikan bila ingin menyerang mantan Bupati Bangka Belitung itu yakni dengan membongkar janji yang pernah dikatakan. "Sebagai incumbent, Ahok dulu punya janji-janji program kampanye. Masih ingat, kan? Hajar yang janji sekedar janji."

Misalkan saja janji Ahok perihal macet yang kerap terjadi di Jakarta. "Cek janji-janji Ahok. Yang saya ingat soal ke-Foke-an. Tahu istilah 'Foke'? Macet. Kini 'Foke' bukan makin hilang, tapi kian 'Foke'. Selain soal hilangkan 'Foke', janji apalagi? Puter saja rekaman debat Pilkada DKI 2012. Banyak, tuh."

Dan untuk alam demokrasi, menurutnya memang demikian yang dibutuhkan. Bukan lagi soal agama atau ras.

"Jadi ndak perlu rasisme nyerang Ahok. Sudah kuno. Substansi demokrasi itu pada program yang dijanjikan." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version