View Full Version
Kamis, 17 Mar 2016

Ahok Sudah Kumpulkan KTP sejak Tahun 2012 untuk Maju Menjadi Balon Perseorangan di Pilgub DKI

JAKARTA (voa-islam.com)- Mantan Bupati Bangka Belitung, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dikatakan oleh salah satu politisi kawakan Indonesia sudah mengumpulkan KTP sejak beberapa tahun silam. Pengumpulan KTP ini sudah dipersiapkan olehnya hanya karena ingin maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta mendatang melalui perseorangan.

Atas sikap Ahok tersebut, Gubernur petahana DKI ini pun disebut tidak memiliki konsistensi yang jelas.

"Tahun 2012 Ahok sudah kumpulkan KTP untuk maju perseorangan. Tapi apa ujung dari semua cerita itu? Dia 'lompat pagar'," tulis Indra J Piliang melalui akun Twitter pribadi miliknya, @IndraJPiliang.

Tahun 2012 itu baginya perlu diperhatikan seperti apa sikap Ahok. Akan tetapi, dengan sikap Ahok seperti itu, sebenarnya masyarakat atau siapapun sudah bisa  menyimpulkan kepribadian orang yang diduga melakukan penyalahgunaan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW) itu.

"Apa Ahok peduli konsistensi atau peduli kekuasaan? Kasus ia melompat pagar tahun 2012 bisa menjadi jawabannya."

Apapun itu, Indra hanya menyatakan bahwa Ahok adalah salah seorang politisi. Dan kerangka apapun yang dibangun oleh Ahok menurutnya itu merupakan bagian dari yang telah disusun. "Framework bisa saja disusun. Bisa saja diakui atau tidak diakui. Yang jelas Ahok adalah politisi." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version