View Full Version
Selasa, 22 Mar 2016

Jokowi Soal Hambalang, Pengamat: Justru Untungkan SBY

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat politik Hendri Satrio mensinyalir Presiden Joko Widodo terjebak dalam isu yang tengah beredar, salah satunya mengenai isteri dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sehingga, Jokowi yang dikenal kuat pencitraannya goyah.

"Mungkin gara-gara ada isu bahwa Ani akan maju ke Pilpres 2019 yang menyebabkan Jokowi kuping tipis dan merasa perlu segera merespon. Sayangnya respon itu terlalu mendadak dan melupakan gaya pencitraan dirinya yang memilih gaya sedikit bicara dan banyak kerja," katanya, melalui akun Twitter pribadi miliknya, @satriohendri.

Selain itu, ia menilai bahwa yang membuat Jokowi lepas kontrol adalah terlalu mengurusi proyek Hambalang yang disebutnya tidak dilanjutkan.

Padahal, proyek tersebut, sebagaimana diketahui telah dihentikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menyangkut korupsi pada waktu itu. Sehingga wajar saja tidak ada pelaksanaan lanjutan dari proyek yang tengah berhadapan dengan hukum.

Dan menurutnya, apa yang dipermasalahkan itu akan membuat keuntungan sendiri terhadap SBY.

"Akibat drama Hambalang conversation tentang SBY meningkat, dan ini menguntungkan SBY. Sayang tak ada tim komunikasi yangg ingatkan ini ke @jokowi." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version