View Full Version
Senin, 16 Sep 2019

Rusia dan Taliban Adakan Pembicaraan di Moskow

MOSKOW (voa-islam.com) - Utusan khusus Rusia untuk Afghanistan mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin Taliban Afghanistan di Moskow pada hari Jumat lalu.

Delegasi Taliban tiba di ibukota Rusia beberapa hari setelah AS tiba-tiba membatalkan negosiasi damai dengan kelompok itu.

“Delegasi ada di Moskow. Kami telah bertemu dengan Utusan Presiden Rusia untuk Afghanistan Zamir Kabulov untuk membahas peristiwa baru-baru ini mengenai proses perdamaian Afghanistan, ”kata juru bicara Taliban Mohammad Suhail Shaheen kepada wartawan.

Rusia, bagaimanapun, berharap pembicaraan damai antara AS dan Taliban "ditangguhkan", dan bukan "mati", karena Moskow menganggap kesepakatan AS-Taliban sebagai "langkah penting" yang akan membuka jalan menuju rekonsiliasi nasional dan selanjutnya penyelesaian komprehensif krisis Afghanistan.

Konflik yang berkobar di Afghanistan telah memasuki tahun ke-18, dengan ribuan nyawa melayang dan jutaan terpaksa mengungsi dari rumah mereka. PBB berulang kali menyerukan kebutuhan mendesak untuk merebut peluang perdamaian di kawasan itu.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version