View Full Version
Senin, 23 Sep 2019

Mantan Komandan Senior FSA Ditangkap Rezim Assad Setelah Bujukan Amnesti dan Rekonsiliasi

DAMASKSUS, SURIAH (voa-islam.com) - Seorang mantan pemimpin senior Tentara Pembebasan Suriah (FSA) telah ditangkap dan ditahan oleh rezim teroris Suriah setelah kembali ke wilayahnya setelah bujukan akan diberi amnesti dan rekonsiliasi.

Abu Mohammed Ghalib, mantan pemimpin faksi FSA di daerah Damaskus selatan, kembali ke wilayah yang dikuasai oleh rezim setelah "dekrit amnesti" yang datang dari Suriah utara berkoordinasi dengan komite rekonsiliasi yang merupakan komponen kunci dari proses Para pengungsi dan pengungsi Suriah yang kembali.

Sumber-sumber lokal telah melaporkan ke situs berita oposisi Syria Call bahwa rezim "telah memberinya jaminan bahwa cabang keamanan tidak akan mengejarnya," tetapi mengkonfirmasi bahwa beberapa hari setelah kembalinya Ghalib, patroli pasukan keamanan menggerebek rumahnya di kota Beit Sahem dan membawanya ke situs penjara. Dia kemudian didakwa dengan pembunuhan anggota rezim teroris Assad dan afiliasinya milisi Syi'ah Hizbullata Libanon.

Komite rekonsiliasi dilaporkan berusaha untuk campur tangan agar Ghalib dibebaskan, terutama karena merekalah yang telah memberinya jaminan bahwa dia tidak akan dituntut jika dia kembali. Namun, upaya mereka gagal, karena kasus-kasus yang ditujukan kepadanya dan bukti tuduhan.

Sumber juga melaporkan bahwa rezim juga melancarkan serangan dan operasi di seluruh kota Saqba, Harasta dan Kafarbetna di daerah Ghouta timur, terutama menargetkan dan menangkap para pemuda yang telah kembali ke wilayah itu dari utara negara di mana rezim terus melakukan upaya untuk merebut wilayah bekas dari kelompok oposisi.

Penangkapan Ghalib dan para pemuda lainnya yang telah kembali ke wilayah rezim adalah yang terbaru dalam praktik rezim Presiden Bashar Al-Assad untuk menangkap, menginterogasi dan bahkan menyiksa warga Suriah yang kembali ke wilayahnya di negara yang dilanda perang tersebut, mengkhianati jaminan keselamatan dan rekonsiliasi yang membujuk mereka untuk datang. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version