View Full Version
Kamis, 17 Oct 2019

Para Pendukung Kelompok Teroris YPG Lukai Warga Negara Turki di Jerman

LUDENSCHEID, JERMAN (voa-islam.com) - Para pendukung Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) yang terkait dengan PKK melukai empat orang Turki termasuk satu dengan pisau di kota Ludenscheid, Jerman pada hari Rabu (16/10/2019).

Warga negara berusia 50 tahun itu terluka parah setelah ditikam, dan dirawat di rumah sakit terdekat, seorang juru bicara kepolisian mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Insiden itu terjadi selama protes yang diselenggarakan oleh pendukung organisasi teroris YPG / PKK terhadap Operasi Musim Semi Perdamaian Turki yang sedang berlangsung di Suriah utara.

Polisi Jerman mengatakan insiden itu masih dalam penyelidikan.

Konsul Jenderal Turki di Essen, Şener Cebeci, mengunjungi orang-orang yang terluka di rumah sakit, ketika ia mengatakan kepada mereka bahwa pemerintah Turki akan mengikuti perkembangan mengenai insiden tersebut.

Turki meluncurkan Operation Peace Spring, yang ketiga dari serangkaian operasi anti-teror lintas-perbatasan di Suriah utara yang menargetkan para teroris yang berafiliasi dengan cabang Suriah PKK, Unit Perlindungan Rakyat (YPG), pada 9 Oktober pukul 4 malam.

Operasi tersebut, yang dilakukan sejalan dengan hak negara untuk bela diri yang lahir dari hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB, bertujuan untuk membangun zona aman bebas teror bagi warga Suriah yang kembali di daerah timur Sungai Efrat yang dikendalikan oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF), yang didominasi oleh teroris YPG yang didukung AS.

PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa - telah melakukan kampanye teror terhadap Turki selama lebih dari 30 tahun, yang mengakibatkan kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.

Turki telah lama mengecam ancaman dari para teroris di timur Sungai Efrat di Suriah utara, berjanji akan melakukan aksi militer untuk mencegah pembentukan "koridor teroris" di sana.

Sejak 2016, operasi Perisai Efrat dan Cabang Zaitun Turki di Suriah barat laut telah membebaskan wilayah itu dari teroris YPG / PKK dan Islamic State (IS) memungkinkan hampir 400.000 warga Suriah yang melarikan diri dari kekerasan untuk kembali ke rumah mereka. (TDS)


latestnews

View Full Version