View Full Version
Selasa, 14 Jan 2020

Hamas Sebut Otoritas Palestina Tangkap 195 Anggotanya dalam Sepekan

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Hamas hari Senin (13/1/2020) mengatakan bahwa pasukan keamanan lokal Otoritas Palestina (PA) di Tepi Barat yang diduduki telah menangkap 195 anggotanya dalam sepekan.

Hamas menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa para tahanan adalah "mantan tahanan, mantan tahanan politik, dan mahasiswa dari Nablus dan Hebron."

"Sejak seruan untuk pemilihan oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada 26 Desember, pasukan keamanan PA telah melakukan penangkapan terhadap anggota Hamas untuk mendapatkan informasi tentang kegiatan gerakan dan calon calon presiden," pernyataan itu menambahkan.

Pasukan keamanan PA, katanya, telah menyerbu 144 rumah anggota Hamas dan menyita sekitar 3.000 shekel (sekitar $ 866), 55 telepon seluler, sepuluh komputer, dan ratusan spanduk dan buku.

Israel dan PA telah melakukan penumpasan terhadap para aktivis dan pendukung Hamas, termasuk mantan menteri dalam pemerintahan Hamas yang mengundurkan diri, legislator, akademisi universitas, jurnalis dan serikat buruh. Hamas mengutuk upaya bersama itu. Hamas menganggap langkah itu sebagai kampanye terkoordinasi untuk mencegah partisipasi mereka dalam pemilihan mendatang. (MeMo)


latestnews

View Full Version