View Full Version
Jum'at, 24 Jan 2020

McDonald Hentikan Operasi di 5 Kota Cina Menyusul Penyebaran Virus Corona

HUBEI, CINA (voa-islam.com) - Rantai makanan cepat saji McDonald's telah mengumumkan akan menghentikan operasi mereka di lima kota di provinsi Hubei Cina, tempat virus korona mematikan yang baru diyakini berasal. Penghentian itu mulai berlaku pada hari Jum'at (24/1/2020).

Jaringan restoran itu memiliki puluhan lokasi di wilayah tersebut, termasuk di kota Wuhan, yang dianggap sebagai pusat virus.

Selain Wuhan, tempat sebagian besar infeksi terjadi, McDonalds akan menutup restoran di Ezhou, Huanggang, Qianjing, dan Xiantao.

Pihak berwenang Cina telah menempatkan beberapa kota dalam kuncian, membatasi pergerakan lebih dari 30 juta orang untuk menghentikan penyebaran virus. Jumlah kasus yang dikonfirmasi telah mendekati 900 dan jumlah kematian mencapai 26 dan meningkat, tanpa vaksin yang tersedia sejauh ini.

Penyebaran virus itu terjadi saat Cina merayakan salah satu liburan terbesar tahun ini, Festival Musim Semi, atau Tahun Baru Cina. Kota-kota besar Tiongkok, seperti Beijing dan Shanghai, membatalkan acara publik besar dan menutup tempat wisata. (RT)


latestnews

View Full Version