View Full Version
Sabtu, 04 Jul 2020

Menlu Pakistan Shah Mahmood Qureshi Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi mengatakan pada hari Jum'at (3/7/2020) bahwa ia telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, beberapa hari setelah mengadakan pertemuan-pertemuan penting, termasuk satu dengan perwakilan khusus Amerika Serikat untuk Afghanistan Zalmay Khalilzad di Islamabad.

"Sore ini saya merasakan sedikit demam dan segera mengkarantina diri saya di rumah," kata Qureshi di Twitter. Dia mengatakan dia merasa sehat dan akan melanjutkan tugasnya dari rumah.

Dalam beberapa hari terakhir, Qureshi telah melakukan kontak dengan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan di parlemen dan dalam pertemuan kabinet pada hari Rabu.

Qureshi juga bertemu Khalilzad pada hari Rabu ketika perwakilan khusus AS melakukan perjalanan ke Pakistan untuk membahas kemajuan proses perdamaian Afghanistan.

Foto-foto yang dirilis dari pertemuan itu menunjukkan Qureshi dan yang lainnya mengenakan masker.

Pakistan telah melaporkan 221.896 kasus virus Corona dan 4.451 kematian. Negara ini terus melihat sekitar 4.000 kasus baru setiap hari, meskipun jumlah pengujian harian turun.

Sejumlah pejabat tinggi telah diuji positif Covid-19 di Pakistan, termasuk Menteri Perkeretaapian Sheikh Rasheed dan ketua majelis rendah parlemen, Asad Qaiser. (KT)


latestnews

View Full Version