View Full Version
Rabu, 29 Jul 2020

Turki Berencana Buka Kembali Seluruh Sekolah Pada 31 Agustus

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Turki berencana untuk membuka kembali sekolah-sekolah secara nasional pada 31 Agustus, untuk membuat siswa kembali ke ruang kelas dan membebaskan orang tua yang bekerja, dengan asumsi stabilisasi baru-baru ini dalam kasus virus Corona berlaku.

Para guru dan administrator sedang mempersiapkan tindakan pencegahan kesehatan di tempat, tetapi dua sumber pemerintah mengatakan kepada Reuters bahwa tingkat infeksi harian mungkin perlu turun di bawah lebih dari 900 yang terlihat baru-baru ini untuk memungkinkan mereka melaksanakan apa yang mereka sebut Rencana A.

Sekolah bergeser ke pendidikan jarak jauh pada bulan Maret ketika Turki mengidentifikasi kasus pertamanya dan mulai membatasi pergerakan.

Sebagian besar perekonomian dibuka kembali pada 1 Juni, setelah tahun ajaran berakhir, tetapi masker dan tindakan kebersihan lainnya masih diperlukan di depan umum.

“Kami telah diberitahu bahwa sekolah akan dibuka kembali, jadi kami akan melihat bagaimana kelanjutannya,” kata seorang guru kelas satu di kota selatan Antalya. "Saya merasa agak khawatir tentang kesehatan murid-murid saya dan keluarga saya, tentu saja."

Sekitar setengah dari hampir 230.000 kasus Turki dan lebih dari 5.600 kematian berada di kota terbesarnya, Istanbul, kata pemerintah. Ibukota Ankara dan Diyarbakir di tenggara yang sebagian besar adalah suku Kurdi juga merupakan hotspot.

Satu sumber pemerintah mengatakan bahwa "jika jumlah kasus berkurang, semua sekolah akan dibuka", tetapi sebaliknya, sekolah di daerah dengan infeksi tinggi mungkin tetap ditutup.

Seorang pejabat senior kedua mengatakan kelas mungkin harus tetap online untuk beberapa provinsi tenggara. "Normalisasi sedang berlangsung ... tapi jumlahnya seharusnya turun lebih cepat."

Seorang guru sekolah dasar yang berbasis di bagian tenggara mengatakan beberapa siswanya tidak memiliki sarana untuk menghadiri kelas online, menambahkan: "Pengajaran online tidak akan pernah seefisien pembelajaran di kelas."

Presiden Tayyip Erdogan dan kabinetnya akan membuat keputusan akhir pada akhir bulan depan berdasarkan penyebaran infeksi dan saran dari para ilmuwan, kata para pejabat itu. (MeMo)


latestnews

View Full Version