View Full Version
Sabtu, 08 Aug 2020

Istri Dubes Belanda Untuk Libanon Tewas Setelah Luka Parah Dalam Ledakan di Pelabuhan Beirut

AMSTERDAM, BELANDA (voa-islam.com) - Istri duta besar Belanda untuk Libanon meninggal pada hari Sabtu (8/8/2020) setelah terluka parah dalam ledakan besar yang mengguncang pelabuhan Beirut pada hari Selasa, kata Kementerian Luar Negeri Belanda.

Hedwig Waltmans-Molier, 55, terluka parah oleh ledakan saat dia berdiri di samping suaminya, duta besar Jan Waltmans, di ruang tamu rumah mereka di Beirut, kata kementerian itu.

Ledakan hari Selasa menyebabkan kerusakan parah pada kedutaan Belanda, melukai empat orang lainnya yang terkait dengannya.

Sedikitnya 154 orang tewas dan 6.000 lainnya luka-luka dalam ledakan hari Selasa yang menyebabkan kerusakan material besar-besaran di beberapa lingkungan di ibu kota Lebanon.

Pejabat Lebanon mengatakan ledakan itu disebabkan oleh ledakan 2.750 ton amonium nitrat yang telah disimpan secara tidak aman di pelabuhan selama enam tahun.

Pemerintah telah mengumumkan pembentukan komite investigasi untuk menyelidiki insiden tersebut, yang terjadi ketika Libanon sedang mengalami krisis ekonomi terburuk. (AA)


latestnews

View Full Version