View Full Version
Ahad, 10 Jan 2021

Penangkapan Terhadap Para Perusuh di Gedung Capitol AS Terus Berlanjut

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) Pejabat AS terus menangkap para perusuh yang masuk ke gedung Capitol dan diyakini terlibat dalam kejahatan selama kerusuhan mematikan di Washington awal pekan ini, kata sumber Sabtu (9/1/2021).

Seorang pria yang difoto membawa podium Ketua DPR Nancy Pelosi selama kerusuhan telah ditangkap.

“Adam Johnson, 36, dari Florida, didakwa dengan satu dakwaan karena sengaja memasuki atau tetap berada di gedung atau lahan terbatas mana pun tanpa wewenang yang sah; satu dakwaan pencurian properti pemerintah; dan satu tuduhan masuk dengan kekerasan dan perilaku tidak tertib di Capitol, ”menurut CNN, yang mengutip Kantor Kejaksaan AS.

Johnson dikirim ke penjara Pinellas County, jaringan tersebut melaporkan. Dan otoritas federal menahan seorang pria yang masuk ke kantor Pelosi selama kerusuhan, Departemen Kehakiman mengkonfirmasi.

Richard Barnett ditangkap di negara bagian asalnya di Arkansas, juru bicara Joshua Stueve mengonfirmasi kepada Anadolu Agency.

Dia didakwa dengan satu tuduham masing-masing memasuki tempat terbatas, masuk dengan kekerasan dan pencurian properti umum.

Barnett difoto berpose di meja Pelosi dalam gambar yang viral dan memicu kemarahan.

Penyerbuan gedung Capitol meletus tak lama setelah Trump membuat marah para pendukungnya di lokasi terdekat, mengulangi tuduhan palsu bahwa pemilihan itu dicuri dan bersumpah untuk tidak pernah menyerah.

Lima orang tewas dalam kekacauan itu, termasuk seorang petugas polisi Capitol yang dilaporkan dipukul dengan alat pemadam kebakaran, ketika pendukung Trump menyerbu Kongres. (AA) 


latestnews

View Full Version