View Full Version
Senin, 25 Jan 2021

AS Akan Bantu Saudi Pertahankan Diri Dari Serangan Di Wilayahnya

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Amerika Serikat mengatakan akan membantu sekutunya Arab Saudi mempertahankan diri dari serangan di wilayahnya, menurut pernyataan Departemen Luar Negeri AS, sehari setelah pemberontak Syi'ah Houtsi kaki tangan Iran di Yaman melancarkan serangan udara yang menargetkan Riyadh.

“Amerika Serikat mengutuk keras serangan terbaru di Riyadh, Arab Saudi. Kami mengumpulkan lebih banyak informasi, tetapi tampaknya itu merupakan upaya untuk menargetkan warga sipil. Serangan semacam itu melanggar hukum internasional dan merusak semua upaya untuk mempromosikan perdamaian dan stabilitas, ”kata Ned Price, Juru Bicara Departemen Luar Negeri.

Koalisi Arab mencegat serangan rudal atau drone di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, yang diluncurkan oleh pemberontak Syi'ah Houtsi yang didukung Iran di Yaman.

“Saat kami berupaya mengurangi ketegangan di kawasan melalui diplomasi berprinsip, termasuk dengan mengakhiri perang di Yaman, kami juga akan membantu mitra kami, Arab Saudi, mempertahankan diri dari serangan di wilayahnya dan menahan mereka yang mencoba merusak stabilitas untuk akun," Price ditambahkan.

Pemberontak Syi'ah Houtsi ditunjuk sebagai organisasi teroris asing oleh pemerintahan Trump bulan ini. Presiden AS yang baru Joe Biden mengatakan pemerintahannya telah memulai peninjauan atas penunjukan tersebut. (Aby)


latestnews

View Full Version