View Full Version
Kamis, 13 May 2021

Polisi Prancis Bubarkan Demonstrasi Untuk Mendukung Palestina Di Paris

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Polisi Prancis pada hari Rabu (12/5/2021) membubarkan demonstrasi untuk memdukung Palestina di Paris.

Para pengunjuk rasa berkumpul di Invalides Square di sebelah Kementerian Luar Negeri menyusul seruan dari asosiasi pro-Palestina dan meneriakkan slogan-slogan yang mendukung Palestina untuk waktu yang singkat. Bendera Palestina juga dibawa selama demonstrasi.

Mengambil tindakan pengamanan yang ketat, polisi meminta pengunjuk rasa meninggalkan alun-alun dan juga mendenda beberapa pengunjuk rasa.

Demonstrasi berakhir dan pengunjuk rasa pergi.

Warga Palestina di Yerusalem dalam beberapa hari terakhir telah melakukan protes solidaritas dengan penduduk lingkungan Sheikh Jarrah di tengah bentrokan dengan polisi Israel.

Protes itu terjadi ketika Pengadilan Pusat Israel di Yerusalem Timur menyetujui keputusan untuk mengusir tujuh keluarga Palestina dari rumah mereka demi pemukim ilegal Yahudi Israel.

Polisi Israel berusaha membubarkan jamaah di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa Jum'at malam menggunakan granat kejut dan gas air mata. Wanita juga menjadi sasaran pasukan Israel, menurut saksi mata.

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang Yahudi menyebut daerah itu "Temple Mount," mengklaim itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama perang Arab-Israel 1967. Itu mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 dalam sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional. (AA)


latestnews

View Full Version