View Full Version
Selasa, 02 Jul 2013

Dewan Militer Sanggah Akan Kudeta Mursi

Selasa, 23 Sya'ban 1434 H / 2 Juli 2013 18:39 WIB

militer mesir

Para pendukung presiden Muhammad Morsi, siap turun kejalan dalam jumlah yang lebih besar di beberapa kota dan provinsi pada hari selasa ini. aksi ini mereka lakukan, pasca pengumuman yang dikeluarkan oleh dewan militer mesir yang memberi batas waktu selama 48 jam, untuk segera menyelesaikam kisruh politik di mesir.

Para pendukung presiden mursi menilai apa yang telah disampaikan oleh pimpinan dewan militer mesir dalam pengumumannya, sebagai bentuk kudeta putih terhadap pemerintahan yang sah.

Para loyalis pendukung presiden mursi yang terdiri dari kelompok ikhwan, dan kelompok islami lain nya, berencana akan berkumpul di beberapa titik di kota Kairo seperti Haram street, Giza, dan didepan Universitas Kairo.

Selain di Kairo, para pendukung presiden Mesir juga akan turun ke jalan di beberapa kota seperti, Mursa Matruh, Minya, Aswan dan beberapa kota lain nya yang menjadi basis kelompok islami.

Sementara itu, dalam laman resmi di facebook. dewan militer mesir menyanggah apa yang ditunjukan oleh pihak-pihak politik mesir. dalam penjelasannya, dewan militer tidak akan mencampuri urusan politik dan pemerintahan. Kami hanya menjaga keamanan dan mencegah terjadinya konflik bersaudara di mesir. (Zhd)

Share this post..

latestnews

View Full Version