View Full Version
Rabu, 03 Jul 2013

Tamarod : Kami Teruskan Demo Hingga Militer Tangkap Mursi , dan Adili Dia dan Kelompoknya

Rabu, 24 Sya'ban 1434 H / 3 Juli 2013 15:18 WIB

demo anti mursi

Gerakan demonstrasi oposisi sekuler , Kiri, Kristen, Syiah yang bergabung dalam gerakan demonstrasi akar rumput Tamarod, yang menghasut jutaan orang Mesir untuk memprotes Presiden Mohammed Mursi pekan ini, telah meminta militer segera menangkap Presiden Mursi.

The ‘Tamarod’ atau gerakan pemberontak pada hari Rabu menolak isi pidato Mursi di televisi sehari sebelumnya, di mana Mursi menjelaskan tentang legitimasi konstitusi.

Pemberontak ini mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Satu-satunya respon terhadap pidato Mursi adalah tetap lakukan protes di jalanan dalam jutaan massa, dimulai pada hari Rabu ini , sehingga Mursi  dan kelompoknya mendengar suara rakyat Mesir yang semakin besar.

“Bukan hanya kita menyerukan kepergiannya dari kursi Presiden,  tapi kami meminta dia dan kelompoknya untuk diadili. Kami menyerukan kepada Garda Republik untuk menangkap Mohammed Mursi dan mengirim dia untuk diadili segera. ”

Di satu sisi batas tenggat waktu ultimatum yang ditetapkan oleh militer  kepada Mursi auntuk dapat berbagi kekuasaan dengan oposisi pada Rabu sore ini atau akan menghadapi kekuatan militer. (Arby/KH)

Share this post..

latestnews

View Full Version