View Full Version
Rabu, 22 Jul 2009

Lima Santri Positif Flu Babi Kabur Dari Pesantren

Tangerang, (voa-islam.com) - Lima santri Pondok Pesantren Dar-Al Qolam, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten yang dinyatakan positif penderita influenza A-H1N1 atau flu babi kabur dari ruang asrama kompleks pesantren.

"Sebelum Dinas Kesehatan menyampaikan kabar terdapat santri yang positif flu babi. Lima santri pesantren yang dinyatakan positif itu kabur dari kompleks pesantren dan mereka sudah pulang ke rumah masing-masing," ujar Kepala Bidang Pemberantasan Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Yully Soenar Dewanti, di Tangerang, Rabu.

Ia menjelaskan, kelima santri yang positif flu babi dan telah pulang ke rumahnya tersebut yakni, AH (16), SP (18), MFP (11), MF (16) dan YP (17) ini setelah sampel darahnya dilakukan pemeriksaan Depkes.

"Kelima santri tersebut merupakan 60 santri yang diambil sampel darahnya oleh Litbang Departemen Kesehatan beberapa hari lalu. Hanya lima yang dipastikan positif, sementara lainnya dinyatakan suspect flu babi," jelas Yully. (PurWD/voa-islam/antaranews)


latestnews

View Full Version