View Full Version
Sabtu, 02 Feb 2013

Ummu Azzam: Jenazah Roy dan Andi Tiba, Kota Poso Diguyur Hujan Deras

POSO (voa-islam.com) - Jenazah Zulkifli alias Roy dan Andi Kayamanya akhirnya dikembalikan oleh pihak Densus 88 kepada keluarganya di Desa Kayamanya, Poso. Dua jenazah mujahid asal Poso tersebut tiba setelah maghrib dan selesai dimakamkan pada sekitar pukul 21.00 WITA.

Ummu Azzam istri dari Zulkifli alias Roy menceritakan tentang keadaan jenazah suaminya dan proses pemakamannya.

"Ketika jenazah belum sampai kota Poso cerah, namun ketika jenazah memasuki Poso tiba-tiba hujan deras disertai kilat menyambar," kata Ummu Azzam kepada voa-islam.com, Kamis (31/1/2013).

...ketika jenazah memasuki Poso tiba-tiba hujan deras disertai kilat menyambar

Ummu Azzam juga menuturkan keadaan jenazah suaminya. "Badannya masih hangat dan berkeringat, darah masih mengalir dari luka pada bagian belakang kepala," tuturnya.

Pada jenazah Roy terdapat luka lebam dan bengkak seperti diduga bekas terkena benda tumpul. Hal tersebut seperti keterangan Ummu Azzam yang melihat keadaan jenazah suaminya.

"Pelipis kanannya lebam hitam dan bengkak besar sampai telinganya tidak terlihat, kepala bagian belakang berlubang dan masih mengeluarkan darah, pada bagian dada sampai perut kebawah ada jahitan," terangnya.

Hal lain yang sangat  janggal menurut Ummu Azzam adalah wajah suaminya berwarna putih tapi bukan warna putih lazimnya kulit manusia. "Wajah suami saya putih seperti didempul," ungkapnya.

...Badannya masih hangat dan berkeringat, darah masih mengalir

Jenazah Roy dimakamkan di Pemakaman Muslim Desa Kayamanya Poso dengan diantar oleh ribuan umat Islam Poso. Pemakaman berjalan aman dan tertib tidak seperti yang dikhawatirkan oleh polisi bahwa akan terjadi kerusuhan jika jenazah Roy dan Andi dipulangkan ke Poso.

Zulkifli alias Roy menjadi korban penembakkan Densus 88 di Dompu Bima NTB pada 4 Januari 2013 dan jenazah baru dikembalikan kepada pihak keluarga pada 31 Januari 2013 setelah melalui proses yang berbelit-belit.

Roy meningglkan seorang istri yang tengah hamil muda dan tiga orang anak yang kesemuanya laki-laki. [AF]


latestnews

View Full Version