View Full Version
Kamis, 02 May 2013

Bantai Muslim Rohingya, FPI Serukan Usir Dubes Myanmar dari Indonesia!

JAKARTA (voa-islam.com) - Keterlibatan pemerintah Myanmar terhadap penindasan Muslim Rohingya, membuat Sekjen FPI, KH. Ahmad Shabri Lubis geram. Ia pun menyerukan agar Duta Besar Myanmar diusir dari Indonesia.

“Pemerintah Myanmar, Duta Besarnya layak diusir dari Indonesia. Karena mereka pelanggar HAM berat,” kata KH. Ahmad Shabri Lubis kepada voa-islam.com, Kamis (2/5/2013).

Selain mengungkap pelanggaran HAM berat seperti pencabutan kewarganegaraan Muslim Rohingya, ternyata FPI juga menyatakan memiliki bukti foto-foto pembantaian dengan luka tembak.

“Pemerintah Myanmar telah melakukan tindakan keji. Dari informasi yang kami dapat, korban-korban luka tembak cukup banyak dari Muslim Rohingya dari foto-foto yang kita miliki,” ungkapnya.

...pemerintah Myanmar layak diusir dari Indonesia dan layak dikeluarkan dari ASEAN

Dari bukti tersebut, FPI menegaskan bahwa militer Myanmar terlibat dalam pembantaian Muslim Rohingya.

“Militer Myanmar ini terlibat, ada diantara mereka yang mengusir dan ada pula yang menembaki. Jadi mereka terlibat secara langsung,” tuturnya.

Atas dasar itulah, FPI mendesak pemerintah Indonesia segera mengusir Duta Besar Myanmar dan mengeluarkannya dari ASEAN.

“Oleh karena itu, pemerintah Myanmar layak diusir dari Indonesia dan layak dikeluarkan dari ASEAN,” tandasnya. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version