View Full Version
Senin, 27 May 2013

Ajakan Donor Darah Untuk Muslimin Gaza Dari Relawan Indonesia di Gaza

GAZA (voa-islam.com) - Sehubungan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan para jama'ah Masjid Umari, Jabalia City, Gaza Utara, Palestina pada hari Jum'at tanggal 24 Mei 2013 yang lalu, relawan Indonesia untuk Palestina Abdillah Onim mengajak seluruh kaum muslimin dunia, terkhusus umat Islam di Indonesia untuk mengadakan hal yang serupa.

“Pada tulisan ini, saya mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia terutama kaum Muslimin di seluruh Nusantara, marilah kita mendonorkan sebagian dari rezki yang Allah swt amanahkan kepada kita semua dengan mengadakan Donor Darah seperti yang sudah dicontohkan oleh warga Palestina di Gaza, yaitu oleh para Jamaah Masjid Umari Gaza Utara tersebut,” seru Onim kepada umat Islam dunia.

Pria yang akrab disapa Bang Onim ini mengajak umat Islam Indonesia untuk mengadakan kegiatan donor darah sebagai persediaan pengobatan warga Gaza saat peperangan dengan Zionis Israel sedang berlangsung.

“Saya mengajak kaum muslimin Indonesia, mari kita adakan aktifitas Donor Darah dengan tema : DARAH KAMI UNTUK AL-AQSA PALESTINA, DONOR DARAH ATAS DUKUNGAN RAKYAT INDONESIA YANG DIADAKAN DI GAZA-PALESTINA,” tuturnya.

Bang Onim menjelaskan bahwa aktifitas donor darah selayaknya diadakan di Gaza, dan para pendonornya adalah warga Gaza, akan tetapi aktifitas donor darah didanai atau dibiaya para donatur dari rakyat Indonesia khususnya para pembaca berita ini.

“Semoga acara amal ini dapat terealisasi dibawah koordinator dan bekerjasama dengan Abdillah Onim relawan Indonesia untuk Palestina yang berdomisili di Gaza-Palestina. Boleh donasi perorangan, NGO atau lembaga dan instansi lainya yang ingin bergabung maka dipersilahkan,” urainya.

“Bila perlu acara DARAH KAMI UNTUK AL-AQSA PALESTINA, DONOR DARAH ATAS DUKUNGAN RAKYAT INDONESIA YANG DIADAKAN DI GAZA-PALESTINA kita adakan diseluruh wilayah di Gaza seperti Gaza utara, Gaza city, Gaza selatan dan Gaza timur,” tambahnya.

Pada saat pemasangan jarum untuk mengambil darah Bang Onim, seorang tim Medis dari Bulan Sabit Merah Palestina, dr. Muhammad mengatakan bahwa semua darah ini akan diserahkan kepada pihak Rumah Sakit dan sebagianya akan dimasukkan kedalam pendingin untuk dijadikan stok jangka panjang.

“Jadi insya Allah jika kalian adakan dengan aktiftas yang sama maka aktiftasnya sangat-sangat bermanfaat untuk kami yang ada di Gaza Palestina,” ungkap dr. Muhammad yang bekerja di Bulan Sabit Merah Palestina di Gaza City kepada Bang Onim. [Bekti/Onim]

Abdillah Onim
Relawan Indonesia untuk Palestina yang menetap di Jalur Gaza
info, BB; 25C63245.
Email; [email protected] / [email protected].

Hp Gaza : +972 59 8058513/+972 59 8058515
Layanan skype : tvone_gaza (layanan skype untuk tabligh akbar, presentasi, pengajian majelis ta'lim untuk update info live dari Jalur Gaza-Palestina)


latestnews

View Full Version