View Full Version
Selasa, 11 Jun 2013

MMI Minta Jose Rizal Bicara Soal Data & Fakta tentang Konflik Suriah

JAKARTA (voa-islam.com) – Ketua Lajnah Tanfidziyah Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Ustadz Irfan S Awwas, meluruskan opini yang ditulis aktivis Mer-C Jose Rizal terkait konflik Suriah. Tidak benar jika Mujahidin Suriah mendapat bantuan dari Amerika Serikat. Faktanya, Iran dan Lebanon yang Syiah itu justru mendukung rezim Bashar Asad yang menindas rakyatnya sendiri.

Menurut Ustadz Irfan  usai bersilaturahim dengan Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) di Jakarta, Jose Rizal harus bicara data dan fakta. Jika melihat sejumlah media di Mesir, Saudi, dan Al Jazirah, faktanya adalah Rezim Bashar Asad sedang menjalimi rakyatnya. “Tidak ada fakta yang menunjukkan, Amerika Serikat memberi dukungan kepada oposisi, itu omongan saja.”

Fakta sesungguhnya adalah Rusia, Lebanon, dan Iran mendukung Rezim Bashar Asad. Bahkan Rusia, Iran dan Lebanon memberi bantuan senjata. “Iran justru bekerjasama dengan negara Komunis seperti Rusia untuk dukung Bashar Asad yang menindas rakyat Suriah sendiri.Jangan merekayasa dusta utk memanipulasi data yang ada.”

Kita tahu, Bashar Asad adalah seorang Syiah Nushairiyah. “Bagi mujahidin, Syiah itu bukanlah bagian dari Islam. Saya minta kaum Syiah dan simpatisan Syiah di Indonesia untuk menjawab, kenapa harus membela rezim yang telah menindas rakyatnya sendiri?”

Ketika ditanya soal opini yang ditulis Jose Rizal soal Konflik Suriah yang cenderung pro Rezim Bashar Asad dan pro Hizbullah, Ustadz Irfan S Awwas menduga dan agak khawatir, bahwa Jose Rizal adalah seorang yang pro Syiah.

“Jose Rizal harus mengklarifikasi data dan fakta yang ada. Kita tahu, bahwa Hizbullah adalah milisi Syiah dari Lebanon yang membawa bendera Syiah di Suriah. Jose Rizal seharusnya memahami kejahatan Rezim Bashar Asad. Aneh, jika Jose Rizal malah memberi simpati kepada Bashar Asad yang zalim kepada rakyatnya sendiri.

Soal tuduhan Mujahidin mendapat bantuan dari AS, Ust Irfan minta Jose Rizal untuk menunjukkan faktanya, jangan hanya omong saja. “Selama ini rumornya AS membantu mujahidin Suriah, tapi mana faktanya? Tidak ada satupun meriam yang dikirim AS kepada mujahidin Suriah. Termasuk dalam hal dana. Namun yang pasti, Rusia sudah mengirim rudal ke Suriah untuk membantu Bashar Asad.”

Ust Irfan menegaskan, adalah fitnah besar, jika mujahidin Suriah disamakan dengan penumbang rezim Khadafi di Libya. “Buktikan dengan fakta. Kalau tidak bisa tunjukan fakta dia pembohong. Yang jelas, jika ada yang mendukung rezim Bashar Asad, maka dia adalah bagian dari Bashar Asad itu sendiri, yang melakukan penindasan terhadap rakyat Suriah.” [desastian]

Share this post..

latestnews

View Full Version