View Full Version
Selasa, 02 Jul 2013

Menteri Agama Tak Salahkan Munarman Siram Air ke Wajah Tamrin

Jakarta (voa-islam) - Menteri Agama Suryadarma Ali memberi penilaian positif terhadap Munarman saat dimintai komentar aksi siram teh ke wajah Guru Besar Sosiologi Universitas Indonesia (UI) Tamrin Amal Tomagola. Menurutnya, Munarman itu orangnya idealis dan kalau berbicara dengan fakta.

"Kalau Pak Munarman ini kan idealis, tapi juga memperlihatkan fakta-fakta.” kata Suryadharma di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Sebaliknya, Menag sekaligus Ketua umum partai Islam dengan slogan “rumah besar umat Islam” ini menilai Tamrin sebagai cendekiawan yang kurang bisa meletakkan diri sebagai ilmuwan karena menyela pembicaraan orang lain saat berdebat.

“Sementara Pak Tamrin Tomagola adalah cendekiawan yang kurang bisa meletakkan diri sebagai ilmuwan," imbuhnya mengomentari Tamrin.

Suryadarma Ali tidak banyak menyalahkan kedua nara sumber dalam acara Apa Kabar Pagi Indonesia TV One, Jumat 28 Juni 2013. Menurutnya, pihak TV One lah yang punya peran besar terjadinya insiden tersebut. “TV One sengaja menyuguhkan tontonan dengan menggunakan metode konflik, dengan bantuan sang pembawa acara atau presenter,” tuturnya yang ditulis liputan6.com.

Munarman dan Tamrin berdebat tentang perlunya razia peredaran minuman keras di Indonesia dalam acara diskusi TV One pada 28 Juni kemarin. Perdebatan itu berujung dengan aksi penyiraman yang dilakukan Munarman kepada Tamrin.

Insiden penyiraman itu bermula saat Munarman dan Tamrin berdebat soal pembatasan jam malam tempat hiburan di Jakarta dalam talkshow yang disiarkan secara langsung oleh TV One. Perdebatan mengarah kepada sweeping ormas jelang bulan Ramadan. Situasi tambah memanas. Keduanya saling tunjuk. Hingga akhirnya, Munarman menyiramkan air ke wajah Tamrin. [PurWD/voa-islam/dbs]


latestnews

View Full Version