View Full Version
Sabtu, 06 Jul 2013

Surat Ustadz Ba'asyir akan Dibacakan Mujahidin Suriah saat Ramadhan

JAKARTA (voa-islam.com) - Ulama Suriah Syaikh Dr. Usamah Al-Malwahi As-Suri, saat mengunjungi markas dakwah Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) berjanji akan menyebarkan surat terbuka ustadz Abu Bakar Baasyir kepada Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Syaikh Usamah sebenarnya berharap bisa bertemu ustadz Abu Bakar Ba’asyir, namun karena ustadz Ba’asyir kini berada di sel Super Maximum Security, LP Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap ia hanya bisa menitipkan salam sambil mendoakan dan memberikan sebuah cenderamata berupa bendera Suriah.

“Kami berharap bisa mengunjungi sang mujahid. Kami memohon, semoga Allah membebaskan seluruh mujahidin yang ditahan di berbagai penjara, semoga Allah memberkahi,” kata Syaikh usamah di hadapan para pengurus JAT, di Jl. Siaga II, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/7/2013).

Kami berharap bisa mengunjungi sang mujahid. Kami memohon, semoga Allah membebaskan seluruh mujahidin yang ditahan di berbagai penjara...

Di bulan Ramadhan mendatang, ia menegaskan akan mengirimkan surat yang ditulis ustadz Abu Bakar Ba’asyir itu kepada seluruh mujahidin di Suriah agar dibacakan di mimbar-mimbar.

“Saya akan membawa surat ini, insya Allah di bulan ramadhan para mujahidin di Suriah akan membacakan surat dari sang mujahid Abu Bakar Ba’asyir. Kami berharap bisa mengirimkan surat ini ke seluruh mujahid semaksimal mungkin. Sehingga surat ini akan dibaca di mimbar-mimbar, dengan izin Allah,” ungkapnya.

Bahkan, ia juga merencanakan agar surat ustadz Ba’asyir yang dibacakan oleh mujahidin Suriah bisa diupload agar diketahui umat Islam.

“Insya Allah akan diupload di internet agar seluruh mujahidin dari Suriah sampai Indonesia mengetahunya,” tutupnya.

Saya akan membawa surat ini, insya Allah di bulan ramadhan para mujahidin di Suriah akan membacakan surat dari sang mujahid Abu Bakar Ba’asyir...

Untuk diketahui, setelah sebelumnya mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Myanmar Thein Sein. Kini ustadz Abu Bakar Ba’asyir kembali mengirimkan surat terbuka yang ia tujukan untuk presiden Suriah, Bashar Al-Assad.

Surat tersebut disampaikan oleh JAT Media Center (JMC) dalam pernyataan pers yang berlangsung di markas dakwah JAT, Jl. Siaga II, Pejaten, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/7/2013).

Dalam rilisnya, JAT mengungkapkan bahwa surat tersebut sudah diserahkan ke Kedutaan Besar Republik Arab Suriah di Jalan Karang Asem I No. 8. Kuningan Raya, Jakarta Selatan pada hari Rabu (3/7/2013) kemarin.

Insya Allah akan diupload di internet agar seluruh mujahidin dari Suriah sampai Indonesia mengetahunya

Surat yang ditulis dari balik penjara Nusakambangan menjelang bulan suci Ramadhan itu menegaskan sikap ustadz Ba’asyir yang mengecam kebengisan Presiden Suriah Bashar Al-Assad. Ia bahkan menyatakan kejahatan pemimpin rezim diktator Syiah Nushairiyah itu melebihi iblis.

Selain itu, ustadz Ba’asyir juga mendukung revolusi Islam yang kini masih memanas di Suriah. Ia pun menyerukan kepada kaum muslimin yang memiliki kemampuan untuk berjihad di Suriah. Berikut ini selengkapnya surat ustadz Abu Bakar Ba’asyir untuk Presiden Suriah Bashar Al-Assad dengan tiga bahasa; bahasa Indonesia, Arab dan Inggris. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version