View Full Version
Kamis, 11 Jul 2013

Dihapus di Youtube, Video Santoso Muncul di Situs Jihad Internasional

JAKARTA (voa-islam.com) – Seolah tak menyerah menyebarkan seruan, video Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dengan judul “Seruan01“ yang telah dihapus dari youtube kini kembali muncul dan bisa diunduh.

Video yang dibuat di tengah hutan dan menampilkan sosok Santoso alias Abu Wardah itu, kini justru muncul di situs jihad internasional.

Melalui penelusuran yang dilakukan, situs ansar1.info memuat video yang mengatasnamakan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu doposting pada hari Rabu (10/7/2013) pukul 01.27 PM.

Video tersebut, berjudul Risalah Untuk Umat Islam Poso itu bisa diunduh dengan dengan tiga spesifikasi kualitas; terbaik, menengah dan versi HP.

Di akhir rilisan, terdapat pesan “Jangan lupakan ikhwan antum yang berjihad dalam doa kalian, Dari Ikhwah Kalian di Divisi Media Mujahidin Indonesia Timur.”

Hingga kini video Mujahidin Indonesia Timur itu masih bisa diunduh melalui situs penyedia penyimpanan data seperti 4shared, bitshare, freakshare dan lain-lain yang tersebar dalam link video tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Santoso alias Abu Wardah tiba-tiba muncul dalam sebuah video yang diunggah di Youtube. Video dengan judul "Seruan01" tersebut diunggah oleh akun Al Himmah pada 6 Juli 2013.

Video itu diawali tampilan judul "Risalah kepada umat Islam di Kota Poso" dan tertulis nama Syaikh Abu Wardah Santoso. Dalam video berdurasi 6 menit 2 detik itu, seseorang yang diduga Santoso menyampaikan seruan jihad melawan Densus 88. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version