View Full Version
Ahad, 14 Jul 2013

Wartawan voa-islam.com Buka Puasa Bersama Mantan Wakil PM Malaysia

PULAU PINANG, MALAYSIA (voa-islam.com) – Sabtu (13/7/2013) sore jelang maghrib, Tim Road For Peace (R4PEACE) dikejutkan dengan kedatangan mantan Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia, Datuk Sri Anwar Ibrahim di masjid Jamek Sembilang, Pulang Pinang, Malaysia.

Kepada Desastian, wartawan voa-islam.com yang ikut Road For Peace ke tiga negara, Anwar Ibrahim menyatakan dukungannya atas misi perdamaian R4PEACE yang merupakan gabungan NGO kemanusiaan se-ASEAN.

Dalam kesempatan itu, Anwar Ibrahim turut berbuka puasa bersama dengan tim R4PECE dan sholat berjama’ah di masjid Jamek Sembilang.

Masih di masjid Sembilang, tim R4PEACE mendapat bantuan kemanusiaan untuk saudara muslim di Pattani Thailand dan Myanmar berupa uang sebesar 5.500 Ringgit Malaysia dari kerajaan negeri Pulau Pinang, yang diwakili oleh Yang Berhormat (parlemen dari Partai Keadilan Rakyat) Tuan Haji Abdul Rosyid bin Hasman.

Usai shalat maghrib, tim R4PEACE bergerak menuju Sungai Patani untuk menerima bantuan kemanusiaan dari Puncak Selera SDN BHD, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang food (makanan kemasan kaleng “Kedah Best”).

Bantuan tersebut berupa kemasan kaleng yang isinya buah-buahan sebanyak delapan kotak. Bantuan diserahkan oleh Mohd Johar bin Jahaya, selaku General Manager dan diterima Ketua Tim R4PEACE untuk disampaikan kepada saudara muslim di Pattani Thailand Selatan dan Rohingya Myanmar.

Abu Abdillah dari Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) dalam sambutannya mengatakan, jihad harta dan jiwa adalah hal yang tak bisa dipisahkan. “Mereka yang tidak peduli dengan urusan umat Islam bukan bagian dari umat Muhammad Saw,” katanya.

Sesungguhnya, bantuan yang dikeluarkan dan kemudian diberikan kepada sesama saudara muslim baik di Pattani Thailand dan Rohingya Myanmar adalah bukti keimanan kita. [desastian]


latestnews

View Full Version