View Full Version
Sabtu, 27 Jul 2013

JAT Nusa Tenggara Galang Dana Untuk Kaum Muslimin di Suriah

NTB (voa-islam.com) - Rabu 24 Juli 2013, Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT) Wilayah Nusra (Nusa Tenggara/NTB) mengadakan aksi peduli umat dan penggalangan dana untuk umat Islam di Suriah.

Aksi yang dilakukan masing-masing ini diadakan oleh tiga perwakilan JAT yang di wilayah Nusra. Tiga perwakilan tersebut adalah Mudiriyah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu.

Acara yang diselenggarakan itu merupakan bentuk solidaritas dari jama’ah yang dipimpin oleh ustadz Abu Bakar Ba’asyir ini. Aksi Solidaritas dan rasa peduli yang tinggi terhadap saudara seiman, korban pembantaian pasukan Bashar al-Assad yang dibekingi Syi'ah Laknatullah.

...Dua hari aksi penggalangan dana berjalan, akhirnya terkumpul dana lebih dari 65 juta rupiah...

Start dari Maktab (markas JAT Nusra) pukul 09.00 WITA, Mudiriyah Kota Bima mulai melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana peduli Suriah dilaksanakan ditempat-tempat strategis, seperti pasar, perkantoran dan tempat-tempat umum lainnya.

Melalui pengeras suara, salah satu koordinator aksi dari Mudiriyah Kota Bima, ustadz Abu Ridho, menghimbau dan menyerukan agar masyarakat Bima mau peduli dan mengambil hikmah terhadap peristiwa yang terjadi di Suriah.

Ustadz Abu Ridho mengingatkan, bahwa tragedi yang saat ini terjadi di Suriah bisa saja terjadi di Indonesia. “Apa yang terjadi di Suriah, karena bisa jadi hal serupa bisa terjadi di negara kita,” pesannya.

Selain aksi penggalangan dana secara langsung pada pagi dan sore hari, malam harinya panitia juga menggelar layar tancap di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bima.

...Aksi Peduli Umat dari Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT -red) Wilayah Nusra akan terus dilaksanakan sampai 10 hari menjelang ‘Idul Fitri...

Program layar tancap ini begitu menarik perhatian masyarakat dan semakin meyakinkan masyarakat tentang bukti kedzaliman orang-orang Syi'ah di Suriah yang dibantu sekutunya dari Syi’ah Iraq, Libanon, Iran, terhadap kaum muslimin sunni di Suriah.

Dalam dua hari aksi penggalangan dana berjalan, akhirnya terkumpul dana lebih dari 65 juta rupiah. Pengurus JAT Nusra menjelaskan, aksi peduli umat seperti itu akan dilakukan sampai akhir Ramadhan 1434 H.

“Aksi Peduli Umat dari Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT -red) Wilayah Nusra akan terus dilaksanakan sampai 10 hari menjelang ‘Idul Fitri,” kata salah satu panitia. [Khal-fah/tms] 


latestnews

View Full Version