View Full Version
Senin, 12 Aug 2013

Bantah terlibat Bentrok, DPP FPI Tegaskan FPI Lamongan telah Dibekukan

LAMONGAN (voa-islam.com) - Terkait peristiwa bentrokan warga Desa Dengok, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Senin (12/8/2013), DPD FPI Jawa Timur dengan tegas membantah jika bentrokan tersebut terjadi antara warga dengan FPI.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP FPI, KH. Ahmad Shabri Lubis yang mengungkapkan bahwa pengurus DPD FPI Jatim menyatakan FPI tidak terlibat.

“Bahwa sejak pelantikan Pengurus Baru DPD FPI Jatim dan DPW FPI Se-JATIM oleh DPP FPI pada Tahun 2010 bahwasanya DPW FPI Lamongan tidak termasuk yang dilantik,” ungkap Ustadz Shabri melalui blackberry messenger yang diterima redaksi voa-islam.com, Senin (12/8/2013).

Ia menambahkan bahwa DPW FPI Lamongan telah dibekukan sejak tiga tahun lalu oleh DPP FPI karena tidak displin.

“Bahwa DPW FPI Lamongan sejak tiga tahun lalu telah dibekukan oleh DPP FPI atas permintaan DPD FPI Jatim akibat tidak disiplin dan menganggap DPP FPI sebagai Thaghut karena tunduk kepada hukum negara,” imbuhnya.

Dengan demikian, peristiwa bentrokan yang terjadi di Lamongan murni antara dua kelimpok masyarakat dan tak ada kaitannya dengan FPI.

“Bahwa peristiwa Lamongan adalah murni peristiwa bentrokan antara dua kelompok masyarakat yang tidak ada kaitan dengan FPI mana pun,” tegasnya. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version