View Full Version
Jum'at, 23 Aug 2013

Munas III FPI di Wisma Haji Bekasi Dibuka Menteri Agama Suryadarma Ali

BEKASI (voa-islam.com) – Musyawarah Nasional III Front Pembela Islam (Munas III FPI) yang berlangsung di Wisma Haji Kota Bekasi-Jawa Barat, tadi malam, Kamis (22/8) dibuka oleh Menteri Agama RI Suryadarma Ali. Munas pun berjalan lancar.

Dikatakan Sekjen FPI Ustadz Sobri Lubis, Munas ke III tahun ini dihadiri oleh sejumlah utusan FPI dari tingkat DPD, DPW DPC, hingga utusan FPI dari Malaysia dan Mesir. Untuk DPD FPI tingkat propinsi terdiri dari 17 utusan, DPWFPI tingkat kota kabupaten 75 utusan, dan FPI tingkat kecamatan dan DPC ada 272 utusan. Munas III FPI bertajuk “Menuju NKRI Bersyariah”.

Hadir beberapa undangan dalam Munas FPI tersebut, diantaranya: KH. Cholil Ridwan (Ketua MUI Divisi Budaya), Ustadz Abu Jibril (Majelis Mujahidin Indonesia), KH. Muhammad Al Khaththath (Sekjen FUI), Ustadz Syukur (Majelis Zikir Az-Zikra), KH. Abdullah Zaidi (Al Irsyad), Joserizal Jurnalis (Mer-C), Permadi (tokoh politik), Mahendrata (TPM) dan sejumlah undangan lainnya.

Selama dua hari, sejak 22-24 Agustus 2013, ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam Munas III FPI, diantaranya: Sidang Pleno, Sidang Komisi dan Sidang Paripurna. Dalam Sidang Pleno akan disampaikan Laporan dan Pertanggungjawaban Pengurus DPP FPI periode 2008-20013, dan pembentukan komisi-komisi (meliputi Komisi F, Komisi P, Komisi I).

Dalam Sidang Komisi F akan dibahas perubahan AD/ART FPI, Komisi P membahas program kerja DPP FPI ke depan, sedangkan Komisi I membahas rekomendasi nasional dan internasional.

Sedangkan dalam Sidang Paripurna mengagendakan pemilihan dan pelatikan Imam Besar periode 2013-2018. Juga akan dilakukan pelantikan terhadap DPD, DPW dan DPC FPI.

 Dalam penutupan Munas III FPI nanti, Insyaallah akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri RI) H. Gamawan Fauzi, SH, MH. Pada hari Ahadnya, 25 Agustus 2013, seluruh peserta dan peninjau Munas III FPI akan menuju kantor pusat DPP FPI di Petamburan III, Jakarta Pusat. Selanjutkan akan diadakan Pawai Milad FPI yang ke-15. Iring-iringan kendaraan akan mengelilingi Kota Jakarta, mulai dari Petamburan-Tanah Abang, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. MH. Thamrin, dan kembali ke markaz FPI. (desastian)

 


latestnews

View Full Version