View Full Version
Ahad, 25 Aug 2013

Habib Rizieq Syihab Didaulat Jadi Imam Besar FPI Seumur Hidup

JAKARTA (voa-islam.com) – KH Drs Misbahul Anam Sekretaris Majelis Syuro Front Pembela Islam (FPI) menjelaskan, dari hasil Munas III FPI di Wisma Haji Kota Bekasi pada 22-24 Agustus 2013, telah menghasilkan beberapa keputusan.

Salah satu keputusannya adalah, menjadikan Habib Muhammad Rizieq Syihab yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum FPI, kemudian didaulat untuk menjadi Imam Besar FPI seumur hidup.

“Telah memilih dengan musyawarah mufakat bahwa Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husen Syihab, sebagai Imam Besar FPI seumur hidup,” kata kyai Misbahul dihadapan ribuan massa FPI di Petamburan, Jakarta, Minggu (25/8/2013).

...Telah memilih dengan musyawarah mufakat bahwa Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husen Syihab, sebagai Imam Besar FPI seumur hidup...

Kyai Misbahul Anam menuturkan bahwa FPI juga menerima empat pilar negara selama ditafsirkan sesuai dengan syari’at Islam. Kemudian NKRI adalah harga mati dimana sejengkal tanah pun FPI tidak rela untuk lepas dari pangkuan negeri ini.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Habib Rizieq bahwa FPI bukan musuh Negara, Bangsa, Tentara dan Polisi. Sejak FPI berdiri, organisasi Islam yang aktif amar ma'ruf nahi mungkar ini tidak pernah menolak pilar-pilar negara RI, tidak menolak Pancasila selama Pancasila ditafsirkan sesuai dengan syari’at Islam.

FPI juga tidak menolak UUD 1945 dan perundang-undangan lainnya, selama produk UU itu  tidak bertentangan dengan syari’at Islam. FPI menolak jika Bhineka Tunggal Ika diartikan Pluralisme yang menganggap semua agama sama, benar dan masuk surga. [Khal-fah/dbs]

BERITA TERKAIT :

  1. Habib Rizieq : FPI Bukan Musuh Negara, Bangsa, Tentara dan Polisi
  2. Munas III FPI di Wisma Haji Bekasi Dibuka Menteri Agama Suryadarma Ali

latestnews

View Full Version