View Full Version
Selasa, 03 Sep 2013

Tanggapan MUI Pusat Soal Gubernur Jabar yang Sempat Dukung Miss World

JAKARTA (voa-islam.com) - Gubernur Jawa Barat, H Ahmad Heryawan Lc (Aher) beberapa waktu lalu sempat memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Miss World yang acara puncaknya akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jabar, pada 28 September 2013 mendatang.

Namun, menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Muhyiddin Junaidi, apa yang pernah disampaikan oleh Ahmad Heryawan belum final.

“Menurut MUI yang namanya memamerkan aurat itu tetap haram dalam agama Islam. Apa yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan itu sifatnya belum final, belum ada sikap resmi dari pemerintah Jawa Barat,” kata KH Muhyiddin Junaidi dalam konferensi pers yang digelar di kantor MUI Pusat, Jl. Proklamasi No.51 Menteng, Jakarta Pusat, pada Jum’at (23/8/2013).

KH Muhyiddin Junaidi mengaku pernah mempertanyakan dukungan Ahmad Heryawan tersebut melalui pesan singkat. Jawabannya, Aher mengaku hal itu hanya spontanitas saja.

“Hanya spontanitas, beliau menjawab pertanyaan dari wartawan seputar Miss World Contest. Tetapi karena otonomi daerah bapak Gubernur tidak bisa memaksakan kehendaknya kepada kepala daerah,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ahmad Heryawan sempat memberikan dukungan kepada panitia Miss World yang akan menggelar acara final di Bogor, Jawa Barat.

"Ini kan acara internasional dan puncak acara atau malam finalnya di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Karena di Jawa Barat tentu harus memberitahukan ke Pemprov Jabar," kata Ahmad Heryawan usai menerima kunjungan Miss Indonesia 2012, Ines Putri Tjiptadi Chandra dan RCTI di Bandung, seperti dikutip kantor berita Antara, Kamis (4/8/2013).

Dukungan dari Heryawan untuk penyelenggaran Miss World diberikan karena ajang kontes wanita cantik sedunia ini berbeda dengan kontes kecantikan lainnya yang menampilkan sesi berpakaian menggunakan bikini oleh pesertanya.

"Ajang Miss World ini berbeda dengan ajang sejenis lainnya karena saat puncak acara tidak menggunakan bikini, Insya Allah lebih sopan," kata dia.

Selama menjadi tuan rumah acara final Miss World pihaknya akan berkomitmen menampilkan keramahtamahan masyarakat Jawa Barat karena hal ini bisa menjadi ajang promosi ke dunia internasional.

"Ini tentu kita harus menampilkan kerahmatamahan Jawa barat, promosi Jabar karena pariwisata di sini layak untuk dinikmati," katanya.

Selain itu, Ahmad Heryawan juga memberikan masukan kepada RCTI agar salah satu rangkaian acara menuju Final Miss World juga mengambil lokasi di tempat wisata Jawa Barat seperti Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version