View Full Version
Selasa, 17 Sep 2013

Kapolri Bantah Jika Lokasi Penembak Polisi Sudah Diketahui

JAKARTA (voa-islam.com) – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengaku, pihaknya sudah mengetahui tempat persembunyian dua orang pelaku penembakan anggota polisi di Cirendeu, Ciputat dan Pondok Aren beberapa waktu lalu.

Namun, Ronny mengatakan bahwa polisi mengalami kesulitan untuk menangkap kedua pelaku bernama Nurul Haq (28) dan Hendi Albar (30) karena disembunyikan oleh sebuah sindikat yang terorganisir disuatu tempat.

“Sebenarnya penyidik sudah tahu di mana mereka disembunyikan. Penyidik lebih banyak mengimbau agar kelompok yang menyembunyikan kedua tersangka yang sudah kami bagikan datanya, serahkan saja,” kata Ronny, di Mabes Polri Jakarta, Rabu (11/9/2013).

...Mana ada (sudah diketahui lokasinya -red). Kalau memang ada, pasti ditangkap. Tapi, kami belum mengetahui posisi pelaku...

Akan tetapi, pernyataan berbeda disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo. Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyatakan, Polri sampai kini masih memburu penembak polisi di Cirendeu, Ciputat, Pondok Aren, dan Kuningan.

Kapolri membantah jika pihaknya sudah mengetahui lokasi persembunyian pelaku. Khusus pelaku penembakan di Pondok Aren, Cirendeu, dan Ciputat, Timur membantah pihaknya sudah mengetahui lokasi persembunyian dua pelaku yang wajahnya kini sudah disebar kepada masyarakat.

“Mana ada (sudah diketahui lokasinya -red). Kalau memang ada, pasti ditangkap. Tapi, kami belum mengetahui posisi pelaku,” ucap lulusan Akpol 1978 ini di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/9/2013) seperti dilansir tribun. [Khal-fah]

BERITA TERKAIT:

  1. Kapolri: Pelaku Penembakan Polisi Bukanlah Teroris
  2. DPR: Polisi Punya Musuh Banyak, Tidak Hanya Teroris
  3. Wakapolri: Jangan Kaitkan Penembakan Polisi dengan Satu Motif Saja

latestnews

View Full Version