View Full Version
Rabu, 02 Oct 2013

Ustadz Felix Siauw Rumuskan Hijab Syar'i

Bandung (voa-islam.com) - Keprihatinan banyaknya wanita yang sudah ingin berjilbab tapi masih belum sempurna menginspirasi Ustadz Felix Siauw memunculkan rumus hijab Sya’i. Tujuannya, agar muslimah lebih mudah memahami kriteria pakaian muslimah dan sesuai dengan ketentuan Syariat dalam berpakaian.

“24:31+33:59-33:33=hijab syar’i”, ungkap penulis buku Udah Putusin Aja Deh, dan Yuk, Berhijab dalam kajian keislaman bertema “Islam is me”di masjid Istoqamah Bandung  Ahad (22/092013) lalu.

Dai yang cukup aktif di dunia social media, seperti twitter ini menjelaskan, bahwa rumus yang dibuatnya tersebut diambil dari ayat-ayat Al-Qur'an.

“Yang dimaksud dengan 24:31 yaitu surat An-Nuur ayat 31 ditambah 33:59  itu surat Al_Ahzab ayat 59  sedangkan minus 33:33 adalah surat Al-Ahzab yang isinya larangan seorang wanita bertabarruj seperti orang-orang jahiliyah dahulu, hasilnya sama dengan hijab syar’i,” tutur ustadz yang konsent menggarap segmen remaja.

Kajian keislaman “Islam Is Me” diadakan oleh pemuda masjid Istiqamah. Kajian yang berlangsung dua pekan lalu tersebut dihadiri hampir seribuan jamaah yang terdiri dari ikhwan dan akhwat. [PurWD/Adi Permana Sidik]

  • Ket gamber: Ratusan Jamaah menghadiri kajian “Islam Is Me” di Masjid Istiqamah dengan pemateri Ustadz Felix Siauw Ahad (22/09/2013).

latestnews

View Full Version