View Full Version
Selasa, 03 Dec 2013

Mengapa Fahri Hamzah Menjilat Ludahnya Sendiri?

Jakarta (voa-islam.com) Fahri Hamzah seperti menjilat ludahnya sendiri. Dulu Fahri bersama dengan Andi Rahmat, sangat getol mengangkat kasus Century, tetapi sekarang seperti berbalik badan. Mengapa? Ini menjadi sebuah teka-teki berubahnya sikap Fahri Hamzah yang sekarang nampak mendukung Boediono?

Sementara itu, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, mengatakan, mengapresiasi sikap Wakil Sekretaris (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah yang dinilai memberikan pembelaan terhadap Wakil Presiden (Wapres) Boediono terkait pemeriksaan dalam kasus bailout Bank Century.

Hal itu, disampaikan Ketua KPK, Abraham Samad, menanggapi pernyataan Fahri dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Gedung DPR, Jakarta, Senin (2/12/2013).

"Saya sangat mengapresiasi Pak Fahri, yang mengatakan jangan mau dipaksa-paksa untuk memeriksa Boediono," kata Abraham.

Menurut Abraham, pihaknya mengapresiasi atas perubahan sikap Fahri yang saat ini memberikan pembelaan terhadap Boediono yang saat itu menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia itu.

"Saya sangat senang dengan Pak Fahri yang sekarang membela Boediono," sindir Abraham yang disambut tawa para anggota Komisi III DPR.

Dalam kesempatan itu, Abraham mengakui bahwa pemeriksaan KPK terhadap Boediono di Istana Wapres memang atas desakan oleh Timwas Century. Mengingat, kasus korupsi yang merugikan keuangan negara senilai Rp 6,7 triliun itu sudah cukup lama bergulir di KPK.

"Kita melihat tuntutan begitu masif dari timwas, kasus century bisa cepat menunggu, kita menunggu wapres, maka berlarut. Kita datang hari Sabtu, kita ingin mempercepat. Penyidik berinisiatif untuk mempercepat," jelas Abraham

Sebelumnya, Fahri meminta agar KPK tidak memeriksa Boediono karena adanya desakan dari beberapa pihak. Sebab, kata Fahri, pemberantasan korupsi bukan karena desakan publik.

"Jangan juga KPK memeriksa Boediono karena ada desakan-desakan. Jangan mau ditepuk-tepuk (apresiasi). Sudahlah kita hentikan semua ini," kata Fahri, saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan KPK, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/12/2013).

Fahri Hamzah,anggota Komisi III dari Fraksi PKS, terkenal sangat vokal, terutama terhadap KPK, dan berulangkali Fahri meminta KPK supaya dibubarkan, dan menilai tindakan KPK itu, tidak adil dan tebang pilih. ah/hh


latestnews

View Full Version