View Full Version
Senin, 09 Dec 2013

LDK Solo Raya Gelar Aksi di Car Free Day Dukung Polwan Berjilbab

Surakarta(voa-islam.com) – Aksi turun ke jalan pada saat acara Car Free Day di jalan Slamet Riyadi, Solo akhirnya benar-benar dilakukan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Solo Raya untuk menggalang 1.000.000 koin bagi dukungan pemakaian Jilbab dikalangan Polwan, Ahad (8/12/2013) kemarin.  Dhantel Rhesa Prawedha selaku Ketua Korda BKLDK Solo Raya langsung memimpin aksi dengan dukungan 30-an aktivisnya.

Mahasiwa semester V Politeknik Pratamamulya ini dalam pers release-nya sangat menyayangkan Kepolisian Republik Indonesia yang benar-benar tidak mau ambil peduli dengan kebijakan –penangguhan pembolehan pemakaian jilbab Polwan- yang dibuatnya.Walalupun terkesan mengada-ada namun seolah tidak bisa diganggu gugat dengan alasan itu adalah urusan rumah tangga Polri.

Sangat ironis, menurut Rhesa, untuk pengadaan anjing  saja Polri sangat serius memikirkan dengan mengajukan draf anggaran ke DPR RI sejumlah 16 milyar. Namun untuk pengadaan jilbab Polwan yang memiliki Hak Asasi Manusia kurang diperhatikan secara serius.

Menyikapi hal ini, BKLDK akan terus melakukan aksi penggalangan dana masyarakat guna membantu institusi Polri yang sedang kekurangan dana. “Sehingga Polwan muslimah bisa menunaikan kewajiban agama yang diyakininya,” demikian tandas Rhesa.

Aksi serupa juga dilakukan di Jakarta hari jum’at kemarin dan Ahad ini hingga menjadi gerakan nasional.

Dana (koin) yang didapat akan langsung diserahkan kepada Mabes Polri.

Rhesa menambahkan bahwa aksi ini bertujuan untuk memberi dukungan kepada Polwan dalam melaksanakan kewajiban agamanya sedangkan secara khusus kenapa dilakukan pada saat Car Free Day , yakni agar masyarakat Solo yang sedang berkerumun mau memberi dukungan serta peduli pelaksanaan Syari’at Islam di kalangan masyarakat serta kritis dengan apa yang terjadi pada aparat pemerintahan. [PurWD/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version