View Full Version
Senin, 16 Dec 2013

Menohok Kebohongan Ahok Soal Kolom Agama di KTP

JAKARTA (voa-islam.com) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat lagi komentar menohok umat Islam Indonesia.

Ahok menilai pencantuman agama di KTP sama sekali tidak berdasar. Dia bahkan ceroboh dengan menyebut Malaysia tidak mencantumkan kolom agama di KTP warganya.

“Seluruh dunia juga enggak ada (kolom agama). Malaysia juga enggak ada kolom agama, cuma putusan Undang-undang kita kan pake agama,” ucap Ahok, Jum’at (13/12).

Pernyataan tentang ketidaksukaannya ada kolom agama di KTP dirilis oleh banyak media massa. Misalnya, kompasdotcom (13/12/2013) menulis judul “Basuki: Saya Enggak Suka ada Kolom Agama. ‘Bodo” Amat!”

Dalam berita yang dirilis kompasdotcom itu, Ahok nekat berbohong. Dia membandingkan birokrasi Indonesia dengan Malaysia. Menurut Ahok, di Malaysia tidak ada instansi kementrian agama dan tidak mencantumkan agama di KTP. Namun faktanya, tambah Ahok, Malaysia jauh lebih maju dibandingkan Indonesia.

“Malaysia kurang beragama apa dari kita nyatanya negaranya lebih maju daripada kita,” ujar Ahok.

Seorang teman Facebook dari Malaysia, Khirul Azhar, ikut panas membaca tautan berita yang dirilis kompasdotcom itu. Dia mengatakan bahwa Ahok bohong terkait KTP (ID) Malaysia yang tidak mencantumkan agama. “Satu perkara lagi, kad pengenalan Malaysia ataupun dipanggil KTP disana, mempunyai status agama. Ahok tu tak tahu apa-apa tentang hal itu. Cuba google image Kad Pengenalan Malaysia, lihat dibawah foto pemunya kad tertulis warga negara-agama-jantina,” tulis Khirul.

Dicontohkan, Malaysia yang lebih beragama pun tak memiliki Kementerian Agama dan tidak mencantumkan kolom agama dalam kartu penduduknya.

Faktanya pihak Kerajaan Malaysia mencantumkan Islam di bawah Kad Pengenalan Alias KTP yang dilengkapi dengan sebuah Chip multifungsi untuk transaksi perbankan dan dokumen yang berhubungan dengan pemerintah, alat substitusi untuk pembayaran jalan tol, kereta api, dan parkir mobil.

Membaca judulnya saja, para pembaca sudah gemas. Berbagai komentar pengguna media jejaring sosial menanggapi berita kontroversial itu. Mereka bahkan menulis komentar, sepertinya Ahok belum tahu kalau kemerdekaan RI direbut dengan pekikan Allahu Akbar. Lantas, kenapa Ahok menjadi alergi terhadap kolom agama di KTP? Banyak yang mengatakan, Ahok mulai panik!

Duh SARA-kesumat nih Ahok. [muhsyukri/jabir/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version