View Full Version
Selasa, 17 Dec 2013

Terkait Kabar Murtadnya Asmirandah, Ketua FPI Depok: Itu Hanya Isu

DEPOK (voa-islam.com) - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Depok, Habib Idrus Bin Hasan Al Gadri menilai kabar murtadnya Asmirandah ke agama Kristen hanyalah isapan jempol belaka, mengatakan bahwa isu itu membuat pihak keluarga Andah, panggilan akrab dari Asmirandah, dirugikan.

"Itu isu yang berkembang di masyarakat lewat sosial media, bahwa Asmirandah telah beribadah di Kelapa Gading, di Gereja Tiberias, itu isu yang berkembang di masyarakat," ungkap Idrus, saat sebagaimana dilansir Okezone, Selasa (17/12/2013).

FPI pun menyayangkan ulah tangan-tangan jahil yang menyebarkan isu tersebut. Menurutnya, isu itu akan membuat pihak keluarga Andah dirugikan.

"Kita dari FPI enggak bisa apa, tetapi sangat menyayangkan isu itu berkembang, karena akan menimbulkan kerugian di pihak Asmirandah sendiri. Seperti keluarganya Andah yang tertekan dan hubungan yang tersendat dari Asmirandah ke orangtuanya," kata Habib Idrus yang sejak awal mengawal kasus Andah dan Vanno.

Sebelumnya, setelah sempat dihebohkan dengan kabar pernikahan diam-diam Asmirandah dan Jonas Rivano pada Oktober lalu dan dilanjutkan dengan pengajuang pambatalan pernikahan oleh Asmirandah menyusul murtadnya Jonas kembali ke agamanya, kini publik kembali dikejutkan dengan kabar terbaru yang ramai beredar di media sosial bahwa Asmirandah telah murtad menjadi Kristen mengikuti agama Jonas Rivanno.

Asmirandah dikabarkan telah menjalani pembabtisan di Gereja Tiberias, Menara BCA Lantai 42, di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin 16 Desember.

Orang tua tidak rela Asmirandah murtad

Sementara itu, kabar murtadnya Asmirandah tentu telah membuat kedua orang tuanya, Anton Zantman dan Sanni, kecewa. Anton, yang sebagai orang tua merasa telah menjadi korban keputusan sang putri, tidak rela jika putrinya harus mengikuti keyakinan sang suami, Jonas Rivanno.

"Kalau Asmirandah pindah agama, saya tidak setuju, dan kita korban. Kalau terjadi, kita mau apalagi?," ungkap Anton menunjukkan kekecewaannya.

Anton juga sudah tidak memberikan restu untuk hubungan Asmirandah dan Jonas Rivanno. Awalnya, Anton senang dengan keputusan Vanno menjadi mualaf. Namun, kemudian Vanno tidak konsisten. Akibatnya, dia pun bersikeras tidak merestui hubungan anaknya dengan Vanno.

"Aku tidak setuju, dan itu sudah jelas," imbuhnya. (st/okz)


latestnews

View Full Version