View Full Version
Senin, 23 Dec 2013

FPI Aceh: Batalkan Rencana Undang Ustadz Solmed ke Aceh Barat

ACEH (voa-islam.com) - Front Pembela Islam (FPI) Aceh mendesak Kadis Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Aceh Barat membatalkan rencanya mengundang Ustadz Soleh Mahmud yang terkenal dengan Solmed.

“Semestinya Kadis Budparpora Aceh Barat mempertimbangkan kualitas dan validitas serta keteladanan juru dakwah diperhitungkan bukan melihat kepopulerannya. Masih banyak alim ulama dan da’i yang jauh lebih baik dari itu kenapa mesti itu pilihannya,” demikian disampaikan juru bicara DPD FPI Aceh, Tgk Mustafa Husen Woyla, Sabtu (21/12/13) dikutip Hidayatullah.

Menurut Mustafa Husen, desakan FPI berdasarkan pernyataan Ketua MUI Pusat H Amidhan yang sempat mengkritik besarnya tarif untuk da’i-da’i selebritis yang kasusnya mencuat tahun silam.

Terlepas Ustadz Solmed dinilai sudah meminta maaf. Namun menurut FPI, Solmed dinilai kurang tepat mengisi acara yang diperingati setahun sekali tersebut karena pada Solmed lebih terlihat aspek keartisan daripada karakter seorang penda’i.

“Harapan FPI kepada Pemkab Aceh Barat, mempertimbangkan kembali atas keputusan yang sudah terlanjur diambil. Semoga tidak salah dalam mamaknai musibah yang sudah menalan ratusan nyawa orang Aceh.”

Menurut rencana, Solmed akanramemberikan tausyiah di Masjid Agung dan Kuburan Massal atau undangan Kadis Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Aceh Barat . [hidayatullah/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version