View Full Version
Jum'at, 27 Dec 2013

Inilah Naskah Deklarasi Komunitas Pecinta Sunah di Surakarta

Pernyataan Komunitas Pencinta Sunnah Surakarta

Menyikapi perkembangan kondisi ummat Islam yang semakin jauh dari identitas Islam, teromabang ambingkan oleh berbagai aliran dan pemikiran sesat, maka Komunitas Pencinta Sunnah Surakarta menyatakan:

  1. Mengajak kaum muslimin kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Shallahu ‘alahi wa sallam sebagai sumber petunjuk, hukum, dan inspirasi kehidupan kaum muslimin.
  2. Mengajak kaum Muslimin untuk meneladani RasulullahShallahu ‘alahi wa sallam, dan sahabat Rasulullah Shallahu ‘alahi wa sallam terutama pendahulu pertama dari Muhajirin dan Anshor, dalam mengamalkan dan memperjuangkan Islam.
  3. Menolak segala pemikiran dan pemahaman agama yang bertentangan dengan Sunnah Nabi dan pemahaman para sahabat yang mulia Radhiyallahu ‘anhum.
  4. Memupuk cinta kepada Rasulullah Shallahu ‘alahi wa sallam, ummahatul mukminin, serta para sahabat Radhiyallahu ‘anhum, yang dibuktikan dengan mempelajari keutamaan dan keteladanan mereka, meneladani mereka, dan membela nama baik mereka.
  5. Mengajak kaum muslimin untuk bersama-sama menjadi Ummat Pecinta Sunnah Nabi saw dan Sahabat, menolak segala kekufuran, kefasikan, dan segala kemaksiatan.

Surakarta, 12 Safar 1435 H/ 16 Desember 2013 M

[abu fatih/abdullah/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version