View Full Version
Sabtu, 04 Jan 2014

Meski Panas Menyengat, Umat Islam Tetap Setia Tunggu 5 'Syuhada' Tiba

PONDOK RANGGON (voa-islam.com) - Cuaca panas yang menyengat di lokasi pemakaman Pondok Ranggon Jakarta Timur tidak mengurangi antusiasme ratusan umat Islam untuk menghadiri pemakaman ke lima aktivis yang ditembak mati oleh tim Densus 88 di Ciputat Tanggerang siang (4/1/2013) ini. Mereka tetap setia menunggu kedatangan jenazah para Syuhada (Insyallah) tersebut di dekat pintu gerbang masuk TPU Pondok Ranggon.

Kelima aktivis Islam yang dimakamkan di TPU Pondok Rangon yakni, Hidayat alias Dayat alias Daeng, Nurul Haq alias Dirman alias Jeck, Fauzi alias Ozi alias Tomo, Rizal alias Teguh alias Sabar dan Edo alias Amril.

Sementara Hendy Albar, dimakamkan secara terpisah di kampung halamannya di Tasikmalaya.

Kelima liang jenazah juga masih dalam proses penyelesaian oleh para petugas pemakaman TPU Pondok Ranggon.

Lokasi makam kelimanya di pojok Blok AA1 unit Islam.

Tak hanya dihadiri umat Islam, aparat kepolisian berpakaian preman juga nampak di lokasi pemakaman ke lima aktivis tersebut. Mereka tersebar dibeberapa titik seraya mengamati orang yang berada dilokasi, terlebih khusus kepada umat Islam yang menunggu kedatangan jenazah.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum nampak kedatangan dari ke lima Syuhada tersebut meski beberapa kali sirine ambulance pengantar jenazah terdengar memasuki TPU Pondok Ranggon. (an)


latestnews

View Full Version