View Full Version
Kamis, 06 Feb 2014

Satu Anggota Brimob Tewas dalam Baku Tembak dengan Mujahidin Indonesia Timur di Poso

JAKARTA (voa-islam.com) - Seorang anggota Korps Brimob Polda Sulawesi Tengah tewas diterjang timah panas dalam baku tembak dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso di Poso, Sulteng hari Kamis (6/2/2014) sekitar pukul 11:00 waktu setempat.

"Ya benar, satu anggota Brimob Bharada Putu Satria tewas," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, Kamis (6/2/2014), sebagaimana dilansir JPNN.

Boy menjelaskan, baku tembak juga menewaskan seorang lainnya dari kelompok bersenjata Mujahidin Indonesia Timur sementara seorang lagi tertembak di kaki dan dalam penahanan.

Dijelaskan Boy, baku tembak itu terjadi saat Tim Patroli Polres Poso dan Brimob melakukan penyisiran. Baku tembak itu terjadi di Desan Taunca, Poso Pesisir. Saat ini polisi masih memburu dan berupaya melumpuhkan kelompok bersenjata ini. "Masih terus kita kejar," tegasnya.

Sementara itu menurut Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno, dalam peristiwa itu polisi menyita sebuah senjata api rakitan laras panjang, sebuah cassing bom lontong (rakitan-Red), 13 butir selongsong peluru kaliber 5.56 mm, 34 buah potongan besi cor, dan selongsong peluru. (an/jpnn,bs)

Ket: Bharada Putu Satria, anggota Brimob Polda Sulteng yang tewas dalam kontak senjata dengan Mujahidin Indonesia Timur di Poso, Sulteng. / Foto: Facebook


latestnews

View Full Version