View Full Version
Senin, 05 May 2014

LUIS : Satpol PP Karanganyar Tutup Paksa Karaoke Safira

KARANGANYAR (voa-islam.com) - Adanya tempat maksiat berkedok karaoke membuat resah warga Sidomulyo Tegalgede Karanganyar. Setelah warga mengetahui adanya ABG-ABG (Anak Baru Gede) yang berdatangan ditempat karaoke Safira, yang notabene perpakaian sempit memakai celana pendek yang dibarengi beberapa anak muda dan membawa miras diketahui warga setempat akhirnya warga melapor kepada Polsek setempat. Setiap malam warga merasa terganggu karena disekitar tempat tersebut menjadi sarang maksiat seperti menggembar-gemborkan motor dan pesta miras.

Toro adalah pemilik karaoke tersebut merupakan anak dari bapak Nardi pensiunan polisi. Beberapa bulan yang lalu laporan dari warga agar menutup tempat tersebut karena telah meresahkan warga. Setelah laporan diterima kemudian ada tindak lanjut bahwa tempat tersebut sudah tidak mendapat ijin dari pemerintah karanganyar. Setelah tidak mendapat ijin nama karaoke safira berubah menjadi Exis, nama tidak bisa menjamin aktifitas karaoke tersebut.

Akhirnya warga mendesak untuk menutup dengan tegas supaya tidak beroperasional lagi. Dan akhirnya jum'at (2/5/2014) pukul 20.00WIB Warga, satpol PP beserta polisi dan TNI menutup bersama-sama. Tempat Karaoke yang dulu bernama Safira skrg berubah nama menjadi Exist Penutupan tempat karaoke dipimpin langsung oleh kepala satpol PP Karanganayar Mei Subroto,S.Sos M.Hum. dihadiri oleh RT dan RW setempat juga Bp Lurah Tegalgede Sutomo. Beberapa alat untuk beroperasional dilepas paksa oleh warga dan satpol PP.


Dari aksi warga beserta satpol PP belum tuntas memberantas alat-alat karaoke tersebut besar kemungkinan karaoke tersebut akan beroperasional kembali.

Rapat Kamtibmas

Lurah Tegalgede Sutomo. S. Sos mengundang seluruh ketua RT/RW & juga ketua Pemuda Se-kelurahan Tegalgede satpol PP polsek koramil pada hari ini Sabtu 3 mei 2014 pukul 19.00 WIB bertempat di balai kelurahan Tegalgede untuk membahas keamanan dan ketertiban di kelurahan Tegalgede Karanganyar. [Humas LUIS/Endro Sudarsono/jabir]


latestnews

View Full Version