View Full Version
Kamis, 15 May 2014

14 Juta Rupiah Lebih Terkumpul dalam Aksi Peduli Suriah di Mataram

MATARAM (voa-islam.com) - Syam Organizer berkerjasama dengan Dewan Dakwah Islamiah Indonesia (DDII) Provinsi Nusa Tenggara Barat sukses menggelar Tabligh Akbar dan penggalangan dana untuk muslim suriah, Ahad (11/05/2014). Terkumpul 14.750.000, 2 buah cincin emas, 4 buah selular, dan 1 buah arloji pada acara yang digelar di Masjid Raya At-Taqwa, Mataram tersebut.

“Semoga bentuk kepedulian ini juga mengingatkan akan kekuatan umat hari ini yang sebenarnya masih ada namun semakin memudar dengan dijauhkanya ilmu dan informasi yang benar-benar  oleh musuh-musuh islam,” tutur panitia acara, Ali Azmi kepada voa-islam.com, Selasa (13/05/2014).

Pada acara yang mengambil tema “Saatnya Peduli Mari Berbagi Untuk Bumi Syam” ini dihadiri kaum muslimin dari berbagai macam kalangan, ormas, tokoh, pemuda, dan akademisi.

Sekjen DDI Prov. NTB, H.Sri Bintoro didaulat membuka acara yang dihadiri ratusan jamaah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa acara ini sangat pas diadakan sebagai wujud kepedulian solidaritas kaum musliman terhadap saudara seiman yang sedang didzhalimi di Suriah.

Berulang kali, dai yang berkecimpung di daerah pedalaman ini mengutip hadits tentang kepedulian terhadap saudara muslim dan permisalan kaum muslimin yang diibaratkan satu bangunan.

Menurutnya, kasus Suriah ini adalah tragedi kezaliman terhadap umat Islam di mana-mana darah-darah kaum muslimin tertumpah oleh rezim Syi`ah Nushairiyah Bassar Assad.

“Kasus Suriah adalah pertarungan antara al-haq dan al-bathil, antara aqidah tauhid melawan kekafiran,” tuturnya.

Tragedi di Suriah akan menghantarkan kaum muslimin kepada posisinya, antara keperpihakan pada musuh-musuh Islam atau mendukung baik dalam hal apapun, dari harta, doa bahkan jiwa sekalipun sebagai bentuk perwalian kepada saudara seiman seaqidah.

Dalam acara yang sangat meriah tersebut, Ustadz Saiful Anwar selaku pembicara menuturkan pengalaman dan kisah nyata perjalanan sebagai relawan kemanusiaan di Suriah.

Seorang muallaf muslimah ikut hadir dalam acara kepedulian kepada saudara seiman di belahan bumi nan jauh. Ia ditemani keluarganya. Hatinya tergerak untuk peduli kepada muslimin suriah sebagai saudara barunya dengan ikatan iman. [PurWD/Ali Azmi/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version