View Full Version
Kamis, 22 May 2014

Gubernur Jawa Timur dan Jawa Barat, Soekarwo dan Ahmad Heryawan Akan Menangkan Prabowo-Hatta

JAKARTA (voa-islam.com) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakilnya Saifulullah Yusuf, dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menegaskan dukungan kepada Prabowo-Hatta, dan berjanji akan berjuang memenangkan pasangan keduanya, dalam pilpres mendatang, Juli 2014.

Sementara itu, Ketua Harian Tim Sukses Prabowo-Hatta, Zulkifli Hasan mengatakan, Soekarwo dan Ahmad Heryawan menjadi tim sukses capres dan cawapres pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di masing-masing daerah.

Khusus di Jawa Timur (Jatim), tim sukses akan dikomandoi langsung oleh kolaborasi Pakde Karwo dan Gus Ipul. Keduanya diharapkan bisa memberikan kemenangan untuk pasangan yang diusung koalisi Merah Putih itu.

"Di daerah ada ketua timnya antara lain di Jawa Timur itu ada Soekarwo dan Saifullah Yusuf sedangkan di Jawa Barat ada Ahmad Heryawan," ujar Zulkifli Hasan di Rumah Polonia, Jakarta, Rabu (21/5).

Zulkifli meyakini, Partai Demokrat tidak mempersoalkan kadernya, yaitu Pakde Karwo menjadi ketua tim sukses pasangan Prabowo-Hatta di sekitar Jawa Timur. Itu lantaran Pakde Karwo dan Gus Ipul yang menjabat gubernur dan wakil gubernur Jatim, dulunya juga diusung Gerindra dan PAN di Pilgub Jatim.

Sementara itu, partai-partai pendukung Prabowo-Hatta, di setiap kabupaten di seluruh Indonesia telah membentuk tim pemenangan bagi kedua pasangan itu. Sebuah pertarungan politik yang sangat dahsyat. Di mana telah terjadi polarisasi, pertarungan antara kubu nasionalis sekuler yang diwakili Jokowi-JK dengan kubu nasionalis religius yang diwakili Prabowo-Hatta.

Jawa Timur dan Jawa Barat mempunyai posisi yang sangat strategis dengan jumlah penduduknya yang lebih 200 juta. Jika berhasil memenangkan di dua wilayah itu, maka sangat berpengaruh bagi kemenangan kedua calon, Prabowo-Hatta. (jj/dbs/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version