View Full Version
Senin, 26 May 2014

Nasehat Ust Abu Bakar Ba'asyir, Tetap Santun Dalam Dakwah Pada Penguasa

SEMARANG (voa-islam.com) - Subhanallah, begitu besarnya  perhatian dan rasa cintanya Ustadz Abu Bakar Ba'asyir terhadap Negeri ini.  Meski sekarang beliau di dzalimi dengan di asingkan dan di jauhkan dari alam bebas, namun beliau masih saja memperhatikan musibah-musibah yang telah menimpa negeri ini dan kemudian memberikan nasehat kepada penguasa supaya menjadikan rentetan musibah ini menjadi pelajaran. 

Ahad 25/05/2014, tepatnya di Masjid Ing Madyo Mangun Karso, diadakan acara bedah buku "Tadzkiroh Kepada Penguasa tentang bencana di Indonesia" yang diisi oleh Ustadz Fuad al-Hazimi. 

Ustadz Fuad Al Hazimi menukil dari buku karangan Ustadz Abu Bakar tersebut, ia memaparkan fakta-fakta rusaknya keadaan di negeri ini, berbagai bencana alam, moral, kemanusiaan terus menerus menghinggapi negeri ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Fuadz al-Hazimi juga menyampaikan pesan dari Ustadz Abu Bakar Ba'asyir kepada para hadirin supaya turut berpartisipasi menasehati para penguasa dari tingkat yang rendah sampai tingkat yang teratas. Dengan harapan agar dakwah bisa tersebar secara luas. 

Berulang kali Ustadz Fuad juga mengingatkan kepada para hadirin, aktivis muslim dan pendakwah agar berlemah lembut dan bersikap santun saat memberikan nasehat kepada masyarakat dan khususnya kepada para penguasa, supaya dakwah bisa diterima dan mudah dimengerti maksud dari tujuan nasehat-nasehat tersebut. [Jundi/adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version