View Full Version
Senin, 26 May 2014

Udar Pristono : Saya Punya Bukti Kuat Jokowi Terlibat Korupsi Transjakarta

JAKARTA (voa-islam.com) - Jika benar kesaksian Undar Pristono,  maka nasib Jokowi  akan nyungsep.  Karena, mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, keukeuh jika Gubernur Joko Widodo (Jokowi) terlibat dalam kasus korupsi pengadaan Bus Transjakarta dan bus umum.

Melalui kuasa hukumnya, Feldy Taha, Udar mengklaim punya bukti kuat yang bisa menyeret Jokowi ke Kejaksaan Agung untuk diperiksa. Jadi,  bagaimana Jokowi akan  memimpin Indonesia, baru satuh  tahun  menjadi gubernur, sudah diduga terlibat korupsi.  Padahal, para fanatikusnya sudah menganggap Jokowi seperti 'nabi' yang  maksum, tanpa cacad, kok doyan  duwit?

"Saya dan tim sudah menemukan bukti yang bisa dapat menyeret Gubernur. Bukti itu dalam bentuk SK Gubernur mengenai pekerjaan penggunaan barang dan kuasa penggunaan anggaran," kata Feldy, Minggu (25/5/2014) malam.

Feldy kemudian menyebutkan bahwa SK tersebut menunjukan bahwa Jokowi bertindak sebagai penanggung jawab penggunaan anggaran. "jadi, yang menunjuk adalah SK gubernur," simpulnya.

Tim kuasa hukum Udar akan menggunakan SK tersebut untuk membebaskan kliennya dari tuntutan dan menyeret Jokowi ke ranah hukum. "Gubernur sebagai penanggung jawab anggaran tidak bisa lepas dari tanggung jawab," pungkasnya.

Penyidik Kejaksaan Agung menetapkan Udar sebagai tersangka dugaan korupsi Bus Transjakarta asal China pada tahun anggaran 2013. Dia dijerat Pasal 2 dan 3 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi.

Rakyat ingin  melihat  siapa yang  bersalah. Apakah Jokowi yang sudah kabur dan lari dari tanggungjawab dan  tidak amanah, meninggalkan rakyat yang  memilihnya itu bersih? Rakyat menunggu benarkah Jokowi itu manusia bersih? (jj/dbs/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version