View Full Version
Senin, 02 Jun 2014

Seorang Warga Tamanjeka Poso Terluka Ditembak Orang Tak Dikenal

POSO, SULAWESI TENGAH (voa-islam.com) - Seorang warga terluka akibat aksi penembakan yang kembali terjadi di wilayah Poso pada Senin (2/6/2014) pagi.

Aksi penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal tersebut melukai Muhammad Amir alias Papa Cama (45), warga Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Poso Pesisir.

Muhammad Amir, yang berprofesi sebagai petani, ditembak sekitar pukul 07.00 waktu setempat saat hendak memperbaiki saluran air yang berjarak sekitar 600 meter dari rumahnya.

Menurut seorang warga desa Tamanjeka Muhamamad Syamsul, korban ditemukan dalam kondisi kritis oleh warga lainnya sekitar pukul 08:00 WITA. Amir mengalami dua luka tembak di pinggang bagian kanan. dan segera dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Poso.

Belum diketahui siapa yang menjadi pelaku penembakan tersebut. Namun sebagiamana yang disampaikan sumber Kiblat.net di lapangan, Muhammad Amir mengaku sempat melihat pelaku yang berjumlah dua orang. Saat itu mereka terlihat membawa senjata laras panjang.

Kepolisian Resort Poso, Sulawesi Tengah ndiri semasih melakukan penyelidikan terkait peristiwa penembakan terhadap Amir.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Poso Komisaris Polisi Bogiek Sugiyarto mengatakan, pihaknya masih mendalami motif, serta identitas pelaku penembakan.

Bogiek memastikan, pihaknya akan segera melakukan upaya pencarian dan pengejaran terhadap pelaku penembakan. (an/dbs)


latestnews

View Full Version